Sel. Mar 31st, 2020

Gerindra Serahkan Berkas Ke KPU Banjarmasin

1 min read

Partai Gerindra Kota Banjarmasin menyerahkan berkas verfikasi ke KPUD Banjarmasin, Sabtu (14/10/2017). Redkal.com/ Smara Azmi

KabarKaliamantan, Banjarmasin – DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Banjarmasin mendaftarkan berkas verifikasi parpol peserta pemilu 2019 di kantor KPUD Banjarmasin, Sabtu (14/10/2017).

Sekertaris DPC Partai Gerindra Kota Banjarmasin, Husaini, menyatakan pihaknya telah menyerahkan berkas kelengkapan pendaftaran parpolnya kepada KPUD Banjarmasin. Berkas verifikasi itu dalam bentuk lampiran model F2 parpol dilengkapi 1.350 KTP dan KTA Partai Gerindra.

“Alhamdulillah seluruhnya lengkap, dan dapat diterima dan diberikan tanda terima oleh KPU Banjarmasin,” ucap Husaini setelah mendaftar di KPUD Banjarmasin.

Sesuai instruksi DPP Partai Gerindra, seluruh pengurus partai Gerindra harus serentak menyerahkan berkas ke KPU setempat. DPC Partai Gerindra menyerahakan berkas ke KPUD Banjarmasin pada pukul 16.00-16.14 wita.

Husaini memastikan keterwakilan perempuan dalam kepengurusan Partai Gerindra Kota Banjarmasin sudah melebihi ketentuan. “Keterlibatannya melebihi 30 persen. Jadi ini tidak ada malasalah dan sudah lebih dari target,” katanya.

Baca Juga :   Gerindra Incar Kursi Ketua DPRD

Sementara itu, Komisioner KPU Banjarmasin, Khairunnizan, mengatakan ada 3 parpol yamg menyerahkan data dukungan pada Sabtu (14/10/2017). “Jadi ada 16 parpol lagi yang belum menyerahkan kelengkapan berkas partainya,” ujarnya.

Adapun sejak pendaftaran dibuka pada 3 Oktober lalu sampai Sabtu, 14 Oktober, baru ada 6 dari 20 parpol yang sudah menyerahkan berkas kelengkapan kepada KPU Banjarmasi.” Kami tinggal menunggu 14 lagi,” kata dia.

SMARA AQDIMUL AZMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.