Gerindra Terima Berkas Pendaftaran Paman Birin

20

KabarKalimantan, Martapura – DPD Partai Gerindra Kalsel terima berkas pendaftaran Bakal Calon Gubernur H Sahbirin Noor alias Paman Birin, Selasa (19/11/2019) siang.

Kedatangan Paman Birin disertai sejumlah tokoh senior Partai Golkar Kalsel. Bahkan, mereka tiba beberapa jam lebih dulu sebelum yang bersangkutan datang. Sementara itu, di pihak tuan rumah ada tokoh sentral DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin tampak ikut menunggu.

Paman Birin baru tiba sekitar pukul 15.30 WITA. Kedatangannya langsung disambut dengan pertemuan tertutup. Cukup lama berlangsung, kurang lebih sekitar 10 menit. Meski demikian, penyerahan berkas dilakukan di hadapan wartawan usai pertemuan tersebut.

Peminangan Golkar dalam suksesi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 ke Gerindra Kalsel dikatakan Paman Birin adalah untuk merajut kembali sukses Pilgub sebelumnya. “Ingin merajut kembali yang di periode pertama bersama dalam satu usungan,” ujarnya.

Sukses itu menurutnya tidak hanya dalam suksesi saja. Ketika pemerintahan berjalan, sukses juga didorong kader Gerindra di barisan legislatif.

“Atas kerjasama yang luar biasa. Sukses pemerintahan karena suksesnya legislatif,” kata Paman Birin.

Di samping itu, Paman Birin juga menilai Partai Gerindra punya kans positif pada Pilgub mendatang. Ia menyadari kalau Partai Gerindra adalah salah satu partai besar saat ini.

“Karena itu kita ingin bersama,” ucapnya.

Kedatangan Paman Birin untuk menyerahkan berkas di Partai Gerindra dipandang Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Abidin Noor adalah sebuah bukti. Ia menyebut Partai Gerindra laris manis.

“Gerindra partai laris sore ini. Gubernur datang,” ujarnya.

Menurut H Abidin, pihaknya menerima semua bakal calon yang meminang Partai Gerindra. Keputusan terbaik akan diserahkan pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

Sejauh ini, Partai Gerindra sedikitnya mengantongi empat nama yang akan mengikuti Pilgub. Diantaranya ada nama Denny Indrayana, Gusti Iskandar SA, dan Paman Birin sendiri. Satu nama lagi mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur, yakni Sofwat Hadi.

Partai Gerindra Kalsel menerima penyerahan berkas hingga mereka melaporkan itu pada DPP. Sementara pengambilan formulir sudah ditutup sejak 15 November lalu.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel Ilham Noor menyebut jika waktu penyerahan ke DPP belum ditentukan. “Kemungkinan awal tahun,” ucapnya.

Reporter : M Ali Nafiah Noor
Editor : Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab : M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here