Golkar Keluarkan Tiga Nama Kandididat Calon Ketua DPRD Kalsel Periode 2019-2024

1562

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dewan Pimpinan Daerah (DPP) Golkar Kalsel melaksanakan Rapat Pleno penentuan calon Ketua DPRD Kalsel, Senin (29/7/2019). Hasilnya tiga nama keluar sebagi kandidat calon Ketua DPRD Kalsel periode 2019-2024.

Ketua DPD Golkal Kalsel, H Sahbirin Noor mengatakan, setelah melakukan musyawarah dan kesepakatan, serta melalui mekanisme dan kriteria yang berlaku, tiga nama terpilih sebagai kandidat Ketua DPRD Kalsel yaitu, H Supian HK, Karlie Hanafi dan Hj Syarifah Rugayah.

“Sebenarnya calonnya banyak, cuma setelah melalui tahapan seleksi dan juga ada kriteria, jadi tiga nama itu yang akan diusulkan ke DPP. Segera akan diproses,” ucap Paman Birin sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, Puar Junaidi menjelaskan, berdasarkan ketentuan peraturan DPP, kriteria calon kandidat itu minimal berpendidikan S1, berpengalaman sebagai anggota Fraksi, murni dari partai dan merupakan pengurus harian Partai Golkar.

Baca Juga :   Dewan Bahas Raperda Kemetrologian Lebih Rinci

“Jadi setelah digodok dan dievalusi tim, keluarlah tiga nama yang telah memenuhi syarat dan ketentuan. Sesegera mungkin prosesnya, jadi sebelum 9 September sudah ada keputusan,” ujarnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here