GOW dan BKOW Diminta Perangi LGBT

220
Foto Facebook.

KabarKalimantan, Banjarmasin – Para anggota Gerakan Organisasi Wanita (GOW) dan Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) se-Kalsel diminta turut serta memerangi Lesbian, Gay, Biseks dan Transgender (LGBT).

Ketua GOW Kota Banjarmasin Siti Fatimah mengatakan para anggota GOW dan BKOW minimal bisa melindungi keluarganya dari kejahatan seksual yang saat ini mulai merambah di Banjarmasin.

“Mari kita bersasma-sama memerangi kejahatan ini. Jangan sampai keluarga kita terjerumus dalam lembah keterpurukan yang menurut agama kita memang dilarang,” ucapnya saat memberikan sambut di acara Rakor GOW dan BKOW kabupaten/kota se Kalsel yang dialaksanakan di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, Selasa (23/1/2018).

Sementara itu, Ketua BKOW Kalsel, Hj Siti Nuraini Syahyar. Ia berharap, kegiatan Rakor itu dapat menghasilkan keputusan yang membawa perubahan positif bagi kaum perempuan di Kalsel.

“Saya harap hasil kegiatan ini dapat disinergikan dengan SKPD terkait, sehingga bisa meningkatkan perekonomian dan bisa bersinergi dengan pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga :   Kapolda Kalsel Perintahkan Polisi Lacak Komunitas LGBT

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina juga menuturkan, GOW dan BKOW merupakan wadah organisasi perempuan, yang mandiri untuk memperjuangkan terwujudkan pendidikan, ekonomi dan kesejahteraan sejalan dengan peningkatan kualitas anggota.

“Kami berharap rapat koordinasi dan silaturahim BKOW Kalsel ini dapat menghasilkan keputusan dalam meningkatkan kapasitas perempuan,” ucapnya.

Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut menjelaskan, di Kalsel peningkatan kualitas hidup dan SDM kaum perempuan sudah berjalan dengan baik. Peningkatan kualitas hidup bagi kaum perempuan itu, terangnya, sangat penting, mengingat wanita merupakan pendukung pembangunan di Indonesia.

“Alhamdulillah di Indonesia peran wanita sudah sejajar dengan laki-laki, tanpa meninggalkan kodratnya sebagai ibu,” katanya.

M SYAHBANI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here