GOW dan BNK Kotabaru Kerjasama Perangi Narkoba

540

KabarKalimantan, Kotabaru – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kotabaru nampaknya sangat prihatin dengan tingginya angka kasus narkoba. Buktinya, mereka melakukan penandatanganan kerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kotabaru untuk bersama-sama memerangi narkoba.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara GOW dan BNK Kotabaru yang dilaksanakan di Gedung Ratu Intan, Jalan H Agus Salim ini dipimpin langsung oleh ketua BNK Kotabaru H Burhanudin serta Ketua GOW Kotabaru Hj Siti Mariani Burhanudin yang disaksikan langsung oleh perwakikan Polres Kotabaru, Ketua Jalasenastri Saraswati Andriyanto dan seluruh pengurus GOW Kotabaru, Selasa (12/2).

Ketua GOW Kotabaru Hj Mariani Burhanuddin mengatakan, penandatangan MUO ini bertujuan agar para ibu-ibu yang tergabung dalam GOW maupun di organisasi wanita lainnya dapat bersama-sama melakukan pemberantasan narkoba di Kabupaten Kotabaru dengan cara memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan anak-anaknya akan bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Selain itu, kami juga ingin menjadikan Kabupaten Kotabaru ini bersih dari yang namanya narkoba,” jelas Siti Mariani Burhanudin.

Sementara itu, Ketua BNK Kotabaru H. Burhanudin sangat meapresiasi dengan apa yang telah dilakukan GOW Kotabaru yang telah mau bekerjasama dalam melakukan pemberantasan narkoba di Bumi Saijaan.

“Dengan adanya gerakan ibu-ibu dalam memberikan sosialisasi akan bahaya narkoba, kami berharap akan terlahir pemuda-pemudi yang berprestasi dan maju. Sebab, pemuda-pemudi merupakan generasi penerus bangsa,” jelas Burhanudin.

Senada dengan H Burhanuddin, pihak kepolisian Polres Kotabaru juga sangat mengapreseliasi kerja sama yang di lakukan GOW dengan BNK untuk melakukan pemberantasan narkoba di Kabupaten Kotabaru.

“Dengan tergabungnya GOW dalam pemberantasan narkoba di Kabupaten Kotabaru ini, maka kami pihak Polres Kotabaru merasa sangat terbantu dalam melakukan tugas memberantas narkoba,” jelas perwakilan Polres Kotabaru Sigit Cahyono yang hadir di acara itu.

Ardiansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here