Ming. Agu 9th, 2020

Gubernur Kalimantan Selatan Tinjau Lokasi Kebakaran

2 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Kebakaran yang menimpa Desa Sungai Bali kecamatan Pulau Sebuku menjadi perhatian langsung dari Gubernur Kalimantan Selatan.

 

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor datang didampingi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs H Yazid Fanani, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus, Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin SH Sik MM, Lanal Kotabaru Letkol Guruh Dwi Yudhanto.

 

Tidak hanya itu, Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor ke lokasi kebakaran Desa Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru, Minggu (24/11/2019).

 

“Saya mendapatkan informasi kebakaran yang menimpa warga desa Sungai Bali ini sekitar pukul 03.00 wita subuh tadi. Dari informasi yang saya dapatkan itulah makanya saya datang kesini,” kata H Sahbirin Noor.

 

Menurutnya, ia sudah memerintahkan Dinas Sosial di tingkat provinsi dan daerah untuk mengirimkan bantuan.

Baca Juga :   Bupati Resmikan Masjid Darul Mujahidin

 

“Tapi untuk saat ini kami dari provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten/Kota sudah memberikan bantuan bahan makanan. Karena bahan-bahan makanan lah yang sangat diperlukan oleh para korban kebakaran. Dan juga kami akan segera memberikan bantuan lainnya yang dibutuhkan oleh para korban,” ucap gubernur yang akrab disapa Paman Birin tersebut.

 

Sementar itu, PLt BPBD Kotabaru H Rusian Ahmadi Jaya mengatakan untuk jumlah rumah yang terbakar diperkirakan kurang lebih 200 unit. Sedang untuk jumlah jiwa sebanyak 750 serta 5 pintu asrama Polsek Kotabaru beserta Kantor Polsek Pulau Sebuku dan 1 alat berat milik PT Silo.

 

Saat ini sudah di dirikan dapur umum dan tenda-tenda tempat pengungsian yang dilakukan oleh dinas Sosial Daerah Kotabaru, Polres Kotabaru, pihak Perusahan Silo dan Tim Tagana Kabupaten Kotabaru di halaman kantor camat Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru.

Baca Juga :   Warga Tirawah Kotabaru Ngotot Dimasukkan TORA

 

“Kerugian yang dialami para korban untuk saat ini masih belum bisa kami berikan keterangan karena kami dengan pihak kecamatan dan Dinas Sosial Kabupaten Kotabaru masih dalam pendataan,” ujar Rusian Ahmadi Jaya.

 

Tidak hanya meninjau lokasi kebakaran dan memberikan bahan makanan, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor juga ikut membungkus nasi yang akan dibagikan kepada para korban kebakaran serta tim relawan.

 

Reporter : Ardiansyah

Editor : Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab : M Ridha

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.