Ming. Jan 24th, 2021

Gubernur Kalsel Hadiri Rakornas BKPRMI di Banjarmasin

1 min read

BANJARMASIN, KK – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak (TK) Alquran (LPPTKA), di Gedung Mahligai Pancasila, Jumat (24/2/2017).

Rakornas yang berlangsung dari 24-26 Februari ini bertujuan membangkitkan etos kerja dan semangat jihad ustaz dan ustazah dalam mewujudkan generasi Qurani.

Kegiatan juga dihadiri oleh Ketua Umum BKPRMI Pusat Said Aldi Al Idrus serta Ketua Umum BKPRMI Kalsel Hermansyah.

Gubernur Kalsel mengatakan maraknya peredaran narkoba di Kalsel telah membuat resah masyarakat. “Melihat remaja masjid dengan berbagai macam kegiatannya ini adalah salah satu filter penyaring generasi-generasi kita,” ucap dia.

Program yang diselenggarakan setiap tahun di Jakarta dan tahun ini diadakan di Banjarmasin bertujuan memantau langsung kesiapan Kalsel, khususnya Banjarmasin menjadi tuan rumah Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) X.

Dalam FASI IX Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Kalsel menjadi J
Juara umum dalam kompetisi yang diadakan di Bandung.

Di sela kegiatan,Gubernur Kalsel juga menyerahkan satu buah unit mobil operasional kepada Ketua Umum BKPRMI Kalsel, Hermansyah. “Mobil ini akan menjadi penunjang dalam melaksanakan FASI nanti,” ucap Hermansyah. ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.