Sen. Agu 3rd, 2020

Gubernur Kalsel Lepas Pasien Sembuh Covid-19 di Rumah Sakit Anshari Saleh

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melepas pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Rumah Sakit Anshari Saleh, Banjarmasin, Kamis (25/6/2020).

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini mengucapkan selamat kepada para pasien yang telah berhasil sembuh dari paparan virus corona tersebut.

“Kesembuhan pasien covid-19 ini sebagai gambaran bahwa kita mempunyai kemampuan melawan virus ini, dan ini sebagai kenyataan bahwa virus corona bisa disembuhkan,” katanya.

Ia menambahkan, pada 24 Juni kemarin pasien sembuh di Kalsel sebanyak 22 orang. Sehingga total pasien sembuh di Kalsel sudah sebanyak 457 kasus.

“Hari ini kita melepas pasien sembuh sebanyak 45 orang, termasuk diantaranya tenaga kesehatan kita yang terinfeksi saat berjuang melawan corona,” ucap Paman Birin.

Paman Birin optimis kesembuhan pasien Covid-19 akan terus bertambah dengan terus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat secara terus menerus oleh masing-masing pasien, serta menghambat dan menghentikan penularannya dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga :   Kebun Karet Kiram Park Menguning

“Kita semua harus melaksanakan protokol kesehatan tingkat tinggi, yaitu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan terus memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan jaga jarak. Oleh karena itu, kedisiplinan harus kita budayakan di lingkungan manapun kita berada,” imbaunya.

Disamping itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang telah bertugas memberikan pelayanan dan berjuang untuk kesembuhan pasien.

“Terimakasih kepada para petugas kesehatan, dokter, perawat dan semua yang bertugas memberikan pelayanan kepada para pasien. Inilah sebuah perjuangan yang harus kita jalani bersama. Kita harus bersama-sama saling menjaga satu sama lain agar kita selamat,” ucap Paman Birin.

Sementara itu, Direktur RS Anshari Saleh Banjarmasin, dr Izaak Zoulkarnaen Akbar mengatakan, total pasien sembuh dari RS Anshari Saleh sebanyak 48 orang, 20 orang diantaranya merupakan tenaga medis.

“Ada 20 tenaga kesehatan yang sempat terinfeksi positif saat merawat pasien Covid-19. Setelah dua kali swab dalam perawatan, akhirnya hasilnya negatif dan dinyatakan sembuh,” kata Izaak.

Baca Juga :   Barambai Sumbang 4 Pasien Baru Positif Covid-19

Ia menuturkan, tenaga kesehatan yang baru saja sembuh belum dapat bekerja langsung. Karena harus istirahat dan karantina mandiri lebih dulu selama 14 hari. “Setelah itu baru mereka boleh bekerja lagi seperti biasa,” ucapnya.

Ia menuturkan, dengan keluarnya pasien-pasien sembuh hari ini, masih tersisa 98 pasien yang dirawat di RS Anshari Saleh. “Semoga 98 pasien tersebut bisa sembuh dan mudah-mudahan pasiennya tidak bertambah lagi, serta Covid-19 ini segera berakhir,” pungkas Izaak.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.