Gubernur Kalsel Nyatakan Komitmen Bersama Gerakan Indonesia Bersatu Perangi Narkoba

KabarKalimantan, Banjarmasin – Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 di Kalimantan Selatan tak hanya menorehkan Rekor MURI dengan Penghargaan gerakan KATA Satu dan KATA Dua dari kurang lebih 5.500 Karateka Banua.

Tetapi yang tak kalah penting pada acara yang terpusat di kawasan car free day Banjarmasin pada Minggu (8/9/2019) tersebut juga ialah pernyataan komitmen bersama Gerakan Indonesia Bersatu Perang terhadap Narkoba.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan, slogan mens sana in corpore sano yang berarti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Hidup yang sehat harus diawali dengan berolahraga dan terbebas dari narkoba,” ujar gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Maka dari itu, dalam kegiatan Haornas 2019 tersebut juga dirangkai dengan penandatanganan komitmen bersama Gerakan Indonesia Bersatu Perang terhadap Narkoba yang dilaksanakan oleh Gubernur Kalsel, Forkopimda Kalsel, Pimpinan Instansi vertikal di Kalsel, BNN Kalsel dan insan karateka.

Baca Juga :   Telkom Ajak Masyarakat Kalimantan Manfaatkan Digitalisasi

Sementara itu, Kepala BNNP Kalsel Drs Mohamad Aris Purnomo sangat mengapresiasi dukungan pemerintah daerah dan Forkopimda Kalsel atas komitmen perang terhadap narkoba.

“Terima kasih khususnya saya ucapkan kepada Pak Gubernur yang mmengintruksikan ASN, dan TKK di SKPD Pemprov Kalsel untuk tes urine sebagai upaya penanggulangan dan penyalahgunaan narkoba di instansi pemerintahan,” tandasnya.

Aris Purnomo pun berharap, pernyataan perang terhadap narkoba tersebut tak sekadar komitmen yang dituangkan dalam pembubuhan tanda tangan di sehelai spanduk.

“Saya harap komitmen ini benar-benar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh untuk menghindari dan memerangi narkoba,” pungkasnya.

Untuk diketahui, plakat penghargaan pemecahan rekor MURI ini diserahkan oleh Manajer MURI Triyono kepada Gubernur Kalsel sekaligus Ketua PB FORKI Kalsel, H Sahbirin Noor.

Reporter: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here