Sel. Jun 2nd, 2020

Gugus Tugas Kalsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal di Sejumlah Pasar

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Menyikapi semakin meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kalimantan Selatan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel melakukan penyemprotan massal di enam wilayah kota Banjarmasin.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel H Abdul HAris Makkie usai apel gabungan penyemprotan massal yang melibatkan TNI dan Polri, Gugus Tugas Kota Banjarmasin serta tim epidemiologi.

“Kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan di semua wilayah yang memberlakukan PSBB dan beberapa kabupaten/kota se-Kalsel,” kata Haris, Minggu (17/5/2020).

Menurut ahli epidemiologi, terang Haris, masih banyak kasus positif yang belum terdeteksi, bahkan jumlahnya bisa mencapai dua ribu kasus lebih. “Semoga, dengan pelaksanaan penyemprotan disinfektan massal ini dapat menekan penyebaran virus covid-19, khususnya ditempat publik seperti pasar,” ucapnya.

Adapun lokasi penyemprotan massal yakni di Pasar Lama, Pasar Lima, Pasar Binjai, Pasar Sudimampir, Pasar Lokasi dan Pasar Pekauman.

Baca Juga :   Perjuangkan Hak Disabilitas, Yoyok Disambut Dingin di Balai Kota Banjarmasin

Di samping itu, berbarengan dengan kegiatan penyemprotan massal, Haris juga mengatakan, Pemprov Kalsel juga sekaligus menerjunkan tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) ke masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan agar masyarakat berperan aktif dalam pencegahan Covid-19.

“Kami mengimbau agar masyarakat untuk selalu jaga jarak, hindari kerumunan, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta menjaga imunitas tubuh dengan terus makan-makanan sehat dan bergizi, serta berolahraga,” pungkas Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan ini.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.