H Ipansyah: Orangtua Harus Berikan Pengawasan Ketat Agar Anak Tak Terjerumus Menyalahgunakan Narkoba

13

KabarKalimantan, Banjarmasin – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel menaruh perhatian khusus terhadap banyaknya kasus penyalahgunaan narkoba di kalangan anak-anak.

Secara khusus, BNNP Kalsel diundang untuk menyosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam acara pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan Distrik Navigasi, Banjarmasin, Selasa (15/10/2019).

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kalsel H Ipansyah selaku narasumber menjelaskan, tentang banyaknya penyalahgunaan narkoba oleh anak anak.

Menurutnya, saat ini penyalahgunaan narkoba merupakan situasi darurat yang tentu saja mengancam jiwa manusia, tidak terkecuali anak-anak yang masa depannya masih panjang.

“Untuk itulah, sangat diperlukan penyebaran informasi mengenai dampak bahaya narkoba dan pengawasan yang ketat terhadap lingkungan pergaulan anak agar anak-anak tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Ia membeberkan, ada beberapa faktor penyebab anak menjadi penyalahguna narkoba. Antara lain ialah, coba-coba dan tak mengetahui dampak dari penyalahgunaan narkoba itu.

Baca Juga :   Polisi Ajak Pelajar SMPN 1 Martapura Jauhi Narkotika

“Nah, orang tua juga perlu mengetahui ciri-ciri anak yang mulai mencoba-coba menyalagunakan narkoba. Apabila mengetahui anaknya menjadi penyalahguna narkoba, orang tua hendaknya terbuka dan jangan menutup-nutupi. Kalau perlu, bawa dan dampingi anak ke tempat rehabilitasi agar mendapatkan penanganan yang seharusnya,” pungkasnya.

Reporter: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here