H Sayed Jafar Buka Turnamen Bupati Cup 2018

437

KabarKalimantan, Kotabaru – Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kotabaru laksanakan turnamen Bupati Cup 2018 dalam rangka memeringati hari jadi Kabupaten Kotabaru.

Turnamen Bupati Cup 2018 berlangsung di Stadion Bamega Kotabaru, Minggu (22/4/2018) sore. Kegiatan pembukaan dihadiri langsung Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, ketua PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, Ketua Umum ASKAB PSSI Kotabaru H Andi Makmur, dan Forkopinda Kotabaru.

Sebelum turnamen sepak bola Bupati Cup dibuka, para penonton dan para tamu undangan dihibur dengan tarian tradisional modern yang dibawakan oleh anak-anak Sanggar Bunde’S Crew dan juga kelompok drum band SMAN 2 Kotabaru.

“Mari kita jadikan turnamen ini sebagai turnamen tahunan agar setiap tahun dapat dilaksanakan terus menerus,” ujar H Sayed Jafar dalam sambutannya.

H Sayed Jafar berharap, kedepannya akan ada lagi turnamen lainnya yang dapat dilaksanakan ASKAB PSSI Kotabaru. Karena menurutnya, olahraga sepak bola juga dapat mengangkat atau mengharumkan Kabupaten Kotabaru.

“Semoga saja dengan dilaksanakannya turnamen Bupati Cup ini akan terlahir talenta-talenta pemain bola di kabupaten Kotabaru,” ucapnya.

Demikian pula yang disampaikan Ketua ASKAB PSSI Kotabaru H Andi Mamur. Ia mengatakan, pihaknya akan melaksanakan lagi turnamen-turnamen sepak bola yang bertujuan agar persepakbolaan di Bumi Sa-ija’an yang sempat pakum akan kembali ramai.

“Kami selaku pengurus ASKAB PSSI Kotabaru akan mencari bibit bibit baru lagi untuk persepakbolaan kita. Agar suatu saat nanti persepakbolaan Kabupaten Kotabaru menjadi disegani lagi, khusunya di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

H Andi Mamur juga mengatakan, turnamen Bupati Cup yang baru pertama kali dilaksanakan pada 2018 ini merebutkan piala bergilir dari Bupati. Sebanyak 25 klub sepakbola yang ada di Kabupaten Kotabaru mengikuti turnamen yang menggunakan sistem gugur itu.

“Juara akan mendapatkan piala, uang pembinaan, dan sertefikat,” katanya.

Tendangan pertama yang dilakukan Bupati Kotabaru secara resmi membuka turnamen Bupati Cup 2018. Sebelum partai pertama yang mempertemukan Tugu FC melawan Arsema Fc di mulai, penonton dihibur dengan pertandingan eksebisi antara tim kesebelasan Pemerintah Kabupaten Kotabaru dengan tim ASKAB PSSI Kotabaru.
ARDIANSYAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here