H Supian HK akan Pimpin Paripurna Perdana DPRD Kalsel 2019-2024

278

KabarKalimantan, Banjarmasin – Tanda tanya pengganti Ketua DPRD Kalsel periode terbaru terjawab sudah. Meski statusnya sementara, H Supian HK sumringah.

Kertas yang ia pegang adalah bukti. Tertera nomor B-204/GOLKAR-KS/VIII/2019 di sebelah kiri bagian atas.

Surat ditujukan pada Sekretaris DPRD Kalsel. Ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor.

Pelantikan anggota dewan baru periode 2019-2024 berlangsung pada 9 September nanti. Acara dibalut dalam rapat paripurna istimewa.

Usai dilantik, H Burhanuddin nantinya akan langsung menyerahkan kursi yang ia duduki biasanya pada H Supian HK. Pelantikan usai, langsung disambung rapat paripurna pertama anggota dewan yang baru. Pemegang gelar Doktor Honoris Causa tersebut yang akan memimpinnya.

Menurut H Supian HK sendiri, penunjukkan sementara adalah tuntutan Undang-undang. Prosedur seperti itu memang harus dilakukan.

Dirinya mengaku sudah diusulkan partai untuk menjalankan tanggungjawab tersebut pada lima tahun mendatang. “Kita sudah diusulkan 13 kabupaten/kota,” ujarnya pada Senin (2/9/2019) siang.

Baca Juga :   Anggota DPRD Kalsel Dapat Tolak Angin dan Korek Kuping dari Mahasiswa

Kurang lebih sebulan setelah dilantik, surat keputusan terkait penetapan dirinya sebagai Ketua DPRD Kalsel tetap akan menyusul.

H Supian HK mengaku siap menghadapi kepemimpinan yang diamanatkan pada dirinya. Bagi Ketua Harian Partai Golkar Kalsel ini, keberhasilan Gubernur adalah juga kebergasilan legislatif.

“Saya berprinsip, tidak ke mana-mana tapi ada di mana-mana. Tidak hanya untuk satu golongan,” ujarnya.

Reporter : M Ali Nafiah Noor
Editor : Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab : M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here