H Supian HK Ingin Truk Besar Tak Melintas di Jalan Raya Saat Musim Mudik

KabarKalimantan, Banjarmasin – Untuk kelancaran arus mudik lebaran, Ketua Komisi III DPRD Kalsel H Supian HK meminta agar Dinas Perhubungan (Dishub) mengeluarkan edaran.

Kemacetan selalu jadi momok bagi pengguna jalan jika musim mudik tiba. Itu pun masih berlanjut pasca lebaran yang disambut arus balik.

Hal itulah yang menjadi perhatian anggota dewan Kalsel. Seperti diungkapkan H Supian HK, truk-truk besar yang masih melintas saat musim itu tiba adalah satu diantara penyebabnya.

Sebab itu politisi partai Golkar ini berpendapat, lebih baik jika aktivitas truk besar pada jalan umum saat musim mudik ditiadakan. H Supian HK pun meminta Dinas Perhubungan menunjukkan kebijakan tegas.

“Volume kendaraan saat mudik pasti bertambah, baik dari ibu kota atau sebaliknya. Maka dari untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan itu kita minta  Dinas Perhubungan keluarakan surat larangan,” kata H Supian HK, Jumat (31/5/2019).

Baca Juga :   TKD Jokowi-Ma'ruf Kalsel Buka Kedai Kopi

Meski demikian, H Supian HK juga menawarkan keringanan. Truk besar hanya bisa melintas pada saat malam hari. Saat itu diperkirakan jumlah pemudik tak sebanyak siang hari.

“Ya kalo toleransi hanya malam hari, tapi harapan saya gak usah melintas sama sekali,” ucapnya.

Menurut H Supian HK, imbauan setidaknya dikeluarkan Dishub selambat-lambatnya H-3 Idul Fitri. Larangan ditarik kembali hingga H+3.

Reporter : M Ali Nafiah Noor
Redaktur : Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab : M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here