Hadapi Akreditasi, Dewan Minta Tingkatkan Mutu Pelayanan RS Sultan Suriansyah

42

KabarKalimantan, Banjarmasin – Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Matnor Ali meminta Pemkot dan RS Sultan Suriansyah Banjarmasin, segera melakukan pembenahan dan peningkatan mutu pelayanan dalam menghadapi akreditasi Desember 2019 mendatang.

Saat melakukan kunjungan kerja bersama anggota DPRD Banjarmasin lainnya, Jumat (18/10/2019), Matnor mengatakan, kondisi pelayanan di RS Sultan Suriansyah saat ini sudah memadai, mulai dari ruang rawat, poli, hingga alat kesehatan dan fasilitas pendukung lainnya.

“Yang kurang cuma satu, belum ada lift bagi pasien. Tapi setelah dikoordinasikan dengan Dinas PUPR, itu akan segera dikawal dan insya Allah segera selesai,” kata Matnor Ali.

Politikus Partai Golkar ini juga mengingatkan, persiapan dalam menghadapi akreditasi jangan hanya seremonial. Artinya, fasilitas pendukung dan pelayanan RS ini benar-benar harus sesuai SOP. Sehingga hasil akreditasi nantinya maksimal dan sesuai harapan.

Memang, diakuinya, seperti pelayanan gigi di RS Sultan Suriansyah lebih maju dibandingkan dengan RSUD lainnya di kota ini. Pelayanan gigi di RS ini telah memiliki monitor pemantau.

Baca Juga :   DPRD Probolinggo Belajar Sistem Pembayaran di Banjarmasin

“Kalau di RS lain itu belum ada. Makanya secara bertahap, RS ini harus lebih baik agar warga Banjarmasin bisa berobat dengan pelayanan yang nyaman dan maksimal, tidak terkecuali warga miskin,” terangnya.

Di tempat yang sama, Dirut RS Sultan Suriansyah, Sukutjo Hartono membenarkan, RS ini masih dalam tahap pembangunan, belum 100 persen rampung. Ia mengharapkan, sarana dan prasarana penunjang operasional pelayanan kesehatan dapat terpenuhi dalam waktu dekat.

“RS ini memang belum memiliki lift. Kami menyadari, fasilitas itu sangat penting. Tapi, alhamdulillah dewan berjanji mendukung dan akan memperjuangkan kenaikan anggaran untuk RS ini. Kalau persiapan akreditasi, insya Allah kami sudah siap,” jelasnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here