Hadapi Persija, Barito Tanpa Empat Pilar Andalan

245

KabarKalimantan, Banjarmasin – Tim kesayangan urang Banua Barito Putera dipastikan tak diperkuat empat pilar andalannya saat menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan laga Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (30/5/2018).

 

Dua legiun asing yang dimiliki Laskar Antasari Douglas Packer dan Aaron Michael Evans harus menepi akibat cedera. Packer mengalami cedera saat Barito Putera ditahan imbang Persela pekan lalu, sedangkan Evans mendapat cedera dalam sesi latihan Barito Putera pada Senin (28/5/2018) lalu. Kemudian, dua pemain lainnya yang juga absen yakni Hansamu Yama Pranata dan Gavin Kwan Adsit harus memenuhi kewajiban membela negara.

 

Keadaan tersebut memaksa Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago memutar otak untuk meracik strategi dan taktik dengan pemain yang ada.

 

Pun demikian, tak ada keraguan dari Jacksen kalau timnya bakal timpang tanpa empat pilar tersebut. Di setiap kesempatan, Jacksen selalu meyakinkan kalau pemain pelapis yang dimilikinya tak kalah kualitasnya dengan pemain inti.

Baca Juga :   Mengejutkan, Sriwijaya FC Lepas Sembilan Pemain

 

Jacksen pun nampak tetap optimistis skuad asuhannya bisa mengamankan tiga poin di kandang sendiri. “Setiap laga kami mematok target menang. Kali ini pun sama, kami yakin bisa meraup poin penuh,” kata Jacksen.

 

Nampaknya, Jacksen tak mau lagi hasil imbang melawan Persela kembali terulang saat menjamu Persija malam nanti. “Kami sudah melakukan pembenahan dan evaluasi dari hasil pertandingan,” tandasnya.

 

M ALI NAFIAH NOOR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here