Sel. Sep 22nd, 2020

Hambat Laju Sebaran Covid-19, Ratusan Petugas Gabungan Diturunkan di Pasar-pasar Tradisional Banjarmasin

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melepas 324 petugas pengamanan protokol penanganan Covid-19 di pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Banjarmasin, Kamis (28/5/2020).

Dalam kegiatan yang dilangsungkan di Siring 0 Km Banjarmasin, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, para petugas pengamanan Covid-19 yang diturunkan ini dalam rangka lebih mempertajam gerakan di lapangan dalam menghambat laju penyebaran Covid-19 yang melanda wilayah Kalimantan Selatan, khususnya di pasar-pasar tradisional.

“Kita ingin badai corona ini segera berlalu. Usaha dan ikhtiar terus kita lakukan yang tentunya untuk kepentingan masyarakat khususnya di wilayah kita, Kalimantan Selatan ini,” kata Paman Birin.

Ia juga berpesan, para petugas dapat memberikan edukasi sebaik-baiknya dengan mengutamakan kedekatan sosial/emosional yang bagus, berkomunikasi dengan menggunakan bahasa yang mudah diterima oleh masyarakat dan jangan ada istilah tindakan bersifat arogan yang justru kadang lepas dari tujuan yang ingin dicapai.

“Mudah-mudahan dengan begitu masyarakat lebih mudah memahami dan menerima, serta dapat menyadari dengan sendirinya untuk mengaplikasikan apa yang menjadi harapan kita bersama dalam memerangi wabah corona ini,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, penjagaan protokol di pasar-pasar tradisional ini akan berlangsung selama masa PSBB di Kota Banjarmasin dengan mengharuskan para pedagang atau pembeli mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan terus menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Semoga protokol kesehatan ini dapat menjadi kebiasaan yang dapat dilaksanakan, baik saat berbelanja di pasar ataupun saat berada di lingkungan masing-masing,” pungkas Ibnu.

Adapun sebanyak 324 orang petugas pengamanan protokol penanganan Covid-19 tersebut akan disebar di 38 pasar tradisional yang di kelola oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, yang terdiri dari 81 anggota TNI, 81 anggota Polri, 81 anggota Satpol PP Provinsi Kalsel, dan 81 anggota Satpol PP Kota Banjarmasin.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.