Hamka Mamang Minta Pemkab Kotabaru Rekomendasikan PT BRI Jual Aset

1539

KabarKalimantan, Kotabaru – Anggota DPRD Kotabaru Hamka Mamang meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru memberikan rekomendasi kepada PT Bumi Raya Investindo (BRI) agar menjual sebagian aset perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit tersebut.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan mengingat perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berada di Kecamatan Pulau Laut Barat itu belum membayarkan gaji karyawannya selama tiga bulan terakhir.

“Dengan menjual sebagian asetnya, tentu dapat menutupi keperluan pembayaran gaji karyawan. Sehingga para karyawan tersebut bisa memenuhi kebutuhan hidupnya,” kata Hamka Mamang dalam hearing yang digelar di Gedung DPRD Kotabaru, Senin (17/9/2018).

Sementara, menaggapi permintaan Hamka Mamang itu, Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad menegaskan, untuk mengeluarkan rekomendasi agar PT BRI menjual asetnya bukanlah kewenangan pemerintah daerah.

“Itu kan bukan aset milik Pemda. Jadi, kami tidak ada hak untuk mengeluarkan rekomendasi itu. Kalau pun kami mengeluarkan rekomendasi itu, sama saja kami mengajak masyarakat untuk melanggar hukum yang jelas akan berpotensi menuai tuntutan dari pihak perusahaan,” jelas Said Akhmad.

Baca Juga :   Diterkam Buaya, Kaki Kanan Hamdaniah Luka Parah

Dalam hearing tersebut, turut hadir pula Ketua DPRD Kotabaru Hj Alfisah, Wakil Ketua I DPRD Kotabaru M Arif, Wakil Ketua II DPRD Kotabaru Mukhni, Sekteraris Daerah Kotabaru H Said Akhmad, Ketua Serikat Pekerja Indonesia PT BRI dan beberapa anggota DPRD Kotabaru.

Ardiansyah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here