Ming. Nov 29th, 2020

Hampir 90% Pasien Covid-19 Balangan Dinyatakan Sembuh

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Menggembirakan melihat data kasus Covid-19 di Kabupaten Balangan yang semakin hari menujukkan penurunan drastis. Terpantau, sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Balangan, Jumat (24/7/2020), dari 253 kasus tersisa 27 orang, dan 222 orang dinyatakan sembuh. Artinya, penurunannya hampir 90%.

Ketua Gugus Tugas Kabupaten Balangan H Ansharuddin mengaku bersyukur atas turunnya angka positif Covid-19 di Kabupaten Balangan. Ia pun sangat mengapresiasi capaian tersebut, yang juga berkat kerja sama semua pihak terutama masyarakat Balangan.

“Ini bukan hanya maksimalnya kinerja gugus tugas. Namun juga berkat keuletan dan kesadaran masyarakat yang semakin peduli akan penekanan penyebaran wabah Covid-19 di Banua kita dengan menerapkan protokol kesehatan,” ucap Ansahruddin.

Bupati Balangan ini meyakini, akhir Juli nanti kasus postif Covid-19 di Kabupaten Balangan akan tetus bekurang dan tidak menutup kemungkinan akan nihil kasus.

Meski demikian, Ansharuddin tetap mengimbau agar masyarakat jangan lengah, tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan yang terpenting selalu jaga kesehatan .

Dari laporan pemantauan kasus Covid-19 Kabupaten Balangan, Jumat (24/72020) meluputi kasus probable 1 orang, suspect 5 orang. Sementara kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 253 orang dengan rincian sembuh sebanyak 222 orang dan meninggal 3 orang. Sisanya, masih dalam perawatan sebanyak  27 orang.

Sebanyak 4 orang dirawat di RSUD Balangan, karantina mandiri 15 orang dan masih proses karantina sebanyak 8 orang.

Reporter: FM hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.