Hanya Bermain Imbang Lawan Arema, Jacksen Kecewa Tapi Juga Bersyukur

279
Duel : Gelandang Barito Putera Paulo Sitanggang mencoba melewati pemain bertahan Arema Israel Wamiau.

KabarKalimantan, Banjarmasin – Barito Putera harus puas berbagi poin dengan Arema FC setelah laga yang digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (11/7/2018) berakhir dengan skor kacamata.

Tampil di hadapan 6.827 pendukung setianya, Laskar Antasari nampak kewalahan membongkar pertahan Arema FC yang dikawal Arthur Cunha da Rocha dan Israel Wamiau. Sepanjang laga, skuad asuhan Jacksen F Tiago ini hanya mampu melepaskan empat tembakan dan hanya satu yang mengarah tepat ke gawang Singo Edan.

Pun sebaliknya, lini serang Arema FC yang digawangi Dedik Setiawan dan Dendi Santoso juga nampak tumpul. Tercatat, dari tujuh kali tembakan hanya dua yang mengarah ke gawang Adhitya Harlan.

Dalam laga yang berlangsung dengan intensitas cukup tinggi itu, empat kartu kuning, yakni satu untuk pemain Arema dan tiga untuk pemain Barito Putera harus dikeluarkan wasit Asep Yandis dari sakunya.

Baca Juga :   Nuansa Religius Warnai Launching Tim Barito Putera

Memang, sepanjang jalannya laga kedua tim ini saling jual beli serangan. Hanya saja, kokohnya lini pertahanan kedua tim ini membuat serangan demi serangan selalu kandas.

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago mengaku, sedikit kecewa dengan hasil pertandingan tersebut. Menurutnya, hal itu dikarenakan anak asuhnya gagal menunaikan rencana untuk mengamankan tiga poin penuh.

Pelatih berkebangsaan Brasil ini mengakui, selain rapinya permainan Singo Edan, para penggawa Laskar Antasari juga memang terlihat sedikit agak lamban dalam melancarkan serangan, sehingga beberapa peluang yang tercipta gagal dikonversikan menjadi gol.

“Di ruang ganti, kami sudah membenahi dan mengevaluasi pertandingan babak pertama. Hasilnya, di babak kedua kami mampu menemukan ritme permainan hingga ada sedikit peningkatan. Tapi sayang, lini pertahanan Arema juga sangat tangguh hingga kami tak mampu menciptakan gol dan merebut kemenangan,” ujar Jackse dalam sesi jumpa wartawan pasca laga.

Baca Juga :   Peseban Menang Tipis atas Persida Sidoarjo

Jacksen juga mengapresiasi tim lawan yang berhasil mendapatkan targetnya, yakni merebut satu poin di kandang Barito Putera. “Seperti saya bilang kemarin, Arema merupakan tim yang sangat kuat. Hasilnya, mereka mampu menahan laju kita dan merebut satu poin,” katanya.

Meski merasa kecewa karena tak mampu mengamankan poin penuh, namun Jacksen juga sangat bersyukur karena melihat euporia tim Arema yang begitu luar biasa setelah mampu menahan imbang Barito Putera.

“Memang saya kecewa. Tapi di satu sisi kita sangat bersyukur tim sebesar Arema menunjukkan selebrasi luar biasa setelah hanya bermain imbang dengan tim sekelas Barito Putera. Artinya, sekarang tim Barito Putera mulai mendapat respect dari tim lawan,” tandasnya.

Sementara itu, Pelatih Arema FC Milan Petrovic juga melontarkan pandangan serupa. Menurutnya, Barito Putera tampil luar biasa dalam pertandingan itu. “Hasil imbang ini sangat kami syukuri. Target kami bertandang ke Banjarmasin ini tercapai dengan mampu membawa pulang satu poin,” bebernya.

Baca Juga :   Peluang Besar Kembali ke Puncak Klasemen

Dengan hasil imbang ini, Laskar Antasari masih bertengger di puncak klasemen Gojek Liga 1 2018 dengan koleksi poin 27. Sementara Arema FC menempati posisi ke-13 dengan koleksi poin 19.

Zainal Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here