Sen. Agu 3rd, 2020

Hari Ini, 382 Anggota PPK dan PPS Tanbu Sudah Jalani Rapid Test

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu langsung menindaklanjuti intruksi KPU RI untuk melakukan rapid test kepada anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebelum memulai pelaksanaan tahapan Pilkada serentak tahun 2020.

Ketua KPU Kabupaten Tanah Bumbu Makhruri mengatakan, pihaknya telah melaksanakan rapid test kepada anggota PPS dan PPK di tiga Kecamatan, yakni 104 orang di Kecamatan Satui, 60 orang di Kecamatan Angsana dan 218 orang di Kecamatan Kusan Hilir.

“Besok, rapid test ini akan kami lanjutkan untuk 592 anggota PPS dan PPK di tujuh kecamatan, yaitu di Kecamatan Batulicin, Sungai Loban, Simpang Empat, Kuranji, Karang Bintang, Mantewe dan Kecamatan Kusan Hulu,” jelasnya, Senin (29/6/2020).

Selain merapid test seluruh anggota PPK dan PPS, lanjut Makhruri, 15 hari ke depan pihaknya juga akan merapid test 651 anggota Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDB), termasuk 41 orang anggota KPU Tanah Bumbu.

“TPS yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu ini berjumlah 651 TPS, dengan jumlah petugas PPK, PPS dan PPDB sebanyak 1.625 orang. Jadi, sebanyak 1.625 petugas yang kita rapid test,” jelasnya.

Dikatakannya, sebelum adanya wabah Covid-19, pelaksanaan Pilkada serentak hanya menerapkan sesuai aturan sebelumnya. Namun, dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini pihaknya juga harus mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Semoga pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini dapat berjalan dengan lancar, kesehatan petugas juga terjaga, serta situasi yang aman dan kondusif,” harapnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.