Hari Kartono: Warga Korban Kebakaran Alalak Perlu Bahan Bangunan

7

KabarKalimantan, Banjarmasin – Anggota DPRD Banjarmasin Hari Kartono menginginkan Pemkot Banjarmasin segera mengupayakan bantuan berupa bahan bangunan bagi korban kebakaran di Jalan Alalak Selatan, Banjarmasin Utara.

Usai mengunjungi dan memberi bantuan kepada Korban Kebakaran Alalak bersama anggota dewan lainnya, Selasa (11/9/2019), Hari Kartono mengatakan, warga yang terkena musibah tersebut memang sangat membutuhkan bahan bangunan.

Mereka saat ini ujar Hari, hanya dapat mendirikan tenda darurat dari terpal. Bahkan sebagian warga  terpaksa menumpang di tempat sanak saudaranya.

“Kami sangat miris melihat keadaan mereka. Ada yang tidur beralaskan terpal. Mudahan Pemkot dapat segera mengupayakan bantuan berupa bahan bangunan,” ucap Hari.

Selain bahan bangunan, tambahnya,  kebutuhan dasar seperti instalasi listrik dan penyediaan air bersih, juga perlu menjadi perhatian pemerintah setempat. “Karena air dan listrik itu kebutuhan dasar yang juga sangat diperlukan warga,” katanya.

Baca Juga :   Dewan Banjarmasin Bakal Kunjungi Rumah Sabariah

Ke depan, politikus  Gerindra ini berharap, wilayah padat penduduk ini dapat ditata ulang, sehingga menjadi kota layak huni yang memiliki sanitasi dan fasilitas penunjang yang layak bagi kesehatan dan kesejahteraan mereka.

“Insya Allah kami di dewan akan memperjuangkan harapan warga Alalak tersebut,” ungkapnya.

Hal sama juga disampaikan Anggota DPRD Banjarmasin, Afrizaldi. Menurut dewan baru ini, yang diperlukan warga Alalak tidak mesti berupa bahan makan. Ada hal mendasar yang juga patut menjadi perhatian pemerintah setempat.

“Seperti bahan bangunan tadi. Dan kalau bisa ini cepat direalisasikan,” harap politikus Partai Amanat Nasional ini.

Salah satu korban musibah kebakaran Fuhru Riza mengungkapkan, sebagian keluarganya terpaksa tidur di mushalla terdekat. Tempat untuk berteduh yang dibangunnya hanya mengandalkan terpal bantuan dari pemerintah setempat.

“Tadi dapat terpal satu. Kami berharap ada sedikit bantuan bahan bangunan. Syukur syukur dapat, kasihan anak anak kami, mereka harus kesana kemari mencari tempat berteduh sementara,” katanya dengan mata berkaca kaca.

Baca Juga :   PAN Belum Tentukan Ketua DPRD Banjarmasin Periode 2019-2024

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here