Hari Libur, Imigrasi Banjarmasin Berikan Pelayanan Paspor

1331
Warga antre membuat paspor di kantor Imigrasi Banjarmasin, Sabtu (13/1/2018). dokumentasi redkal.com

KabarKalimantan, Banjarbaru – Upaya untuk meningkatkan pelayanan prima terhadap masyarakat yang mengajukan permohonan pembuatan paspor, Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Banjarmasin membuka pelayanan pada hari Sabtu (13/1/2018). Puluhan orang antre di kantor yang beralamat di Jalan Ahmad Yani Kilometer 23, Kota Banjarbaru tersebut.

Kantor Imigrasi dibuka mulai pukul 07.30 WITA sampai selesai. Selain itu tampak terlihat banyak masyarakat mengantri dan menunggu panggilan pemeriksaan berkas untuk diverifikasi.

Apabila masyarakat yang ingin membuat paspor sudah memenuhi syarat, barulah petugas memberikan nomor antrean untuk foto dan wawancara.

“Kegiatan ini, sudah memasuki minggu ketiga pada layanan paspor simpatik hari ini, sekitar 140 orang yang mengajukan permohonan paspor,” ucap Kakanim Banjarmasin Syahrifullah.

Menurut dia, kantor biasanya tidak melayani pada Sabtu dan Minggu karena hari libur bagi ASN. Petugas melayani pembuatan paspor pada Senin-Jumat setiap pekan. “Kegiatan ini sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke-68 Imigrasi pada 26 Januari 2018 nanti, serta inovasi baru untuk seluruh Kantor Imigrasi,” paparnya.

Baca Juga :   Imigrasi Banjarmasin Diminta Tingkatkan Pelayanan Paspor

Selanjutnya, selain dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk memeriahkan HUT Imigrasi, nantinya akan digelar pula pertandingan tenis meja.

M SYAHBANDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here