Hari Susu Sedunia 2018: Fasilitas Olahraga SDN Karang Mekar 1 Diperbaiki

422

KabarKalimantan, Banjarmasin – Menyambut perayaan Hari Susu Sedunia (World Milk Day) yang jatuh setiap 1 Juni, Frisian Flag memperbaiki fasilitas olahraga di SD Negeri Karang Mekar 1 Banjarmasin, Senin (14/5/2018).

Fasilitas yang dimaksud meliputi sarana olahraga yang sering digunakan anak-anak seperti lapangan futsal. Sebab, gaya hidup anak-anak sekarang ini dapat dinilai keaktifannya melalui olahraga rutin yang merupakan bagian dari aktifitas sekolah itu sendiri.

Pada kesempatan itu, Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia Andrew F Saputro menuturkan, komitmen Frisian Flag adalah membangun keluarga yang sehat dan kuat melalui kampanye “Drink Move Be Strong”. Ini untuk mengajak anak-anak agar minum susu setiap hari dan rutin berolahraga.

Ia menambahkan, sekolah ialah tempat yang sangat paling penting bagi anak-anak untuk menghabiskan sebagian besar waktunya di tempat tersebut. Untuk itu, dilakukan lah perbaikan sarana dan prasarana khususnya dalam bidang olahraga.

“Frisian Flag sendiri sejak April 2018 sampai hari ini lebih dari 1.037 siswa SD Negeri Karang Mekar 1 sudah dapat menggunakan lapangan barunya untuk bisa bermain futsal,” ungkap Andrew.

Di sisi lain, Kepala Sekolah SD Negeri Karang Mekar 1 Banjarmasin, Hairi Yandi mengucapkan terima kasih kepada pihak Frisian Flag atas inisiatif dan inovasinya memperbaiki fasilitas olahraga yang ada di sekolah tersebut.

“Serta informasi yang bermanfaat mengenai pedoman gizi seimbang, makanan dan jajanan sehat dan kebiasaan untuk minum susu tiap hari, agar aktif diamalkan,” ujarnya seraya tersenyum.

Hairi Yandi mengharapkan, kedepannya kerja sama yang sudah terjalin antara sekolah dan Frisian Flag dapat berjalan dengan baik. Hal tersebut demi kemajuan anak bangsa serta mendukung agar tercipta generasi Indonesia yang sehat dan kuat.

Selain diadakannya perbaikan lapangan olahraga oleh Frisian Flag di SD Negeri Karang Mekar 1, kegiatan diisi pula dengan diskusi tentang kebaikan gizi yang terkandung dalam susu, minum susu bersama, serta olahraga bersama antara guru dan siswa.

Perlu diketahui, rangkaian acara menyambut perayaan Hari Susu Sedunia 2018 oleh Frisian Flag dimulai dari 8-15 Mei 2018 di Makassar, Yogyakarta dan Pekanbaru (8/5), Bandung (9/5), Jakarta dan Surabaya (11/5), Banjarmasin (14/5), dan berakhir di Palembang (15/5).

Kegiatan ini juga diikuti lebih dari 6.000 anak dari delapan Sekolah Dasar yang sudah mendapatkan edukasi dari Frisian Flag terkait masalah pentingnya kebiasaan minum susu setiap hari dan rutin berolahraga.

SYAHBANDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here