Ming. Agu 9th, 2020

Hasil Rekonstruksi, Pembunuhan Penggal Kepala Ternyata Sudah Direncanakan Pelaku

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Polsekta Sungai Tabuk Kabupaten Banjar melakukan rekontruksi kejadian pembunuhan yang dilakukan MS (19) terhadap MR (23) yang ditemukan di pinggir Jalan Gubernur Syarkawi, Desa Lok Baintan.

Dalam adegan rekontruksi yang dilakukan di tiga tempat berbeda, yakni halaman Mapolsekta Sungai Tabuk, kemudian pinggir Jalan Syarkawi dan dilanjutkan di Jembatan penghubung Desa Lok Baintan, Jumat (30/11).

Pada gelar kembali kronologi pembunuhan tersebut, memasuki adegan yang ke enam itu terlihat tersangka tengah menyusun rencana sadisnya terhadap korban melalui telepon dengan iming-iming pekerjaan di daerah Palangkaraya.

Selanjutnya adegan dua tujuh, ternyata pelaku mengajak korban ke pinggir Jalan Gubernur Syarkawi untuk buang air kecil. Dan di sanalah pelaku menghabisi nyawa korban lantaran dendam mendalam yang terpendam.

Tak berhenti di sana, setelah korban tengah membuang air kecil dan terlihat hp korban jatuh dari tangannya, pelaku bergegas mengambil senjata tajam jenis parang yang disimpannya pada tas hitam untuk menghabisi nyawa korban.

Baca Juga :   Polisi Terus Selidiki Kasus Penyiraman Air Keras Pejabat Kemenkumham Kalsel

Namun nahasnya, korban sempat melawan aksi yang pelaku, dan pada adengan 34 terlihat fakta yang jelas bahwa MR sudah mengalami luka berat pada tangannya dan belakang kepala.

Dan adegan 35-40, pelaku menebas kepala korban dengan penuh paksaan hingga akhirnya terlepas dari badannya. Akhirnya, pelaku pun membuang kepala korban ke bawah Jembatan Barito untuk menghilangkan jejak.

Kasat Reskrim Polres Banjar AKP Sofyan mengatakan, dari 78 adegan dalam rekontruksi itu bertujuan mengetahui dan memperjelas langkah-langkah pembunuhan yang diduga mutilasi ini. “Ini juga agar dapat memperkuat penyelidikan,” ujarnya.

Atas perbuatannya, pelaku akan dikenakan pasal 340 ancaman hukuman seumur hidup. “Hal tersebut dilihat dari adegan awal sampai akhir bahwa terlihat pelaku sudah berencana melakukan aksinya,”pungkas Sofyan.

Syahbandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.