Kam. Apr 9th, 2020

Hasil Tes Laboraturiom Keluar, Empat PDP di Kalsel Negatif Corona

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Usai menerima hasil pemeriksaan laboraturium, Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penanganan (P3) Covid-19 Kalimantan Selatan menyatakan empat pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan negatif corona.

“Dari semua PDP, tiga yang negatif dan satu terkonfirmasi positif Covid-19 masih dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin,” ujar Sekretaris Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penanganan (P3) Covid-19 Kalimantan Selatan M Muslim dalam konferensi pers melalui video group WhatsApp, Senin (23/3/2020).

Muslim menyampaikan, pada 23 Maret 2020, terkait dengan perkembangan yang berhubungan dengan penanganan Covid-19 di Kalsel, dari PDP sebanyak 7 orang, PDP dengan kode pasien Ulin-2,3,4 dan 5 dinyatakan negatif berdasarkan hasil tes yang diterima tadi siang.

“Untuk PDP Ulin 2,3,4 dan 5 yang hasilnya negatif dan sudah dapat dipulangkan. Saat ini PDP ada 3 orang dan terkonfirmasi positif 1 orang,” kata Muslim.

Sementata untuk orang dalam pemantauan (ODP), Muslim membeberkan, hingga sore ini ODP ada 415 orang.

Baca Juga :   Muslim: Jika Sudah Dikebumikan, Jenazah Pasien Covid-19 Tidak Menularkan Virus Lagi

Terkait perkembangan tim tracking kepada kontak 1 pasien terkonfirmasi positif. Muslim menuturkan, tim telah bergerak secara masip dan kontak-kontak tersebut sudah diambil samplenya. Dalam waktu dekat akan dikirim ke laboratorium yang menangani Covid-19.

“Kita tunggu saja hasilnya. Dan untuk keadaan satu pasien yang terkonfirmasi positif, keadaannya atau kondisinya semakin membaik dan stabil,” pungkas Muslim.

Sekadar informasi, 4 PDP yang hasilnya negatif dan telah dipulangkan tersebut merupakan warga Tanah Bumbu dan 3 PDP yang masih diisolasi adalah 2 warga Banjarmasin dan 1 warga Kabupaten Banjar.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.