Jum. Jul 3rd, 2020

Hasil Tracing dan Traking, Kasus Positif Covid-19 di Kalsel Terus Bertambah

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kasus positif Covid-19 kembali mengalami lonjakan. Setelah kemarin tercatat 116 kasus tambahan, hari ini kembali ada 74 kasus tambahan. Sehingga total keseluruhan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalsel berjumlah 893 kasus, Jumat (29/5/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel M Muslim mengatakan, penambahan kasus positif yang terjadi berasal dari temuan giat traking dan tracing yang dilakukan tim surveilance epidemologi serta PDP yang dinyatakan terkonfirmasi positif.

“Hari ini ada 74 kasus baru positif Covid-19 yang berasal dari Kabupaten Banjar sebanyak 17 orang, Batola 18 orang, Tabalong 1 orang, dan Banjarmasin 38 orang,” kata Muslim.

Adapun dari 893 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalsel ini, lanjut Muslim, sebanyak 737 kasus di antaranya masih dalam perawatan di rumah sakit maupun karantina khusus, 82 kasus sembuh dan 74 kasus meninggal.

“Hari ini juga ada penambahan 2 orang yang meninggal dari Banjarmasin, dan 1 kasus sembuh dari Batola,” ucap Muslim.

Muslim menyampaikan, Tim GTPP Covid-19 Kalsel akan terus melaksanakan giat tracing, tracking dan testing terhadap orang teridentifikasi maupun klaster tertentu. “Hal ini dilakukan untuk mempercepat tata kelola penanganan Covid-19 sekaligus mencegah terjadinya penularan yang lebih luas,” pungkas Muslim.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.