HDC Juga Jadi Ajang Edukasi Pelajar

463

BANJARMASIN, KK – Bukan hanya jadi ajang balap one make race terbesar di Tanah Air, moment Honda Dream Cup (HDC) 2017 juga menjadi wahana edukasi bagi para pelajar, termasuk di Kalimantan Selatan.

Setidaknya melalui event ini, PT Trio Motor berharap dapat memberikan materi pengetahuan safety riding, aktivitas balap, serta pengetahuan tentang perkembangan produk dan teknologi terbaru di era injeksi.

Untuk menggairahkan kegiatan edukasi di sekolah yang dipilih, yakni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model, PT Trio Motor Banjarmasin menghadirkan pembalap HDC, Gerry Salim. Manajemen Trio Motor ingin, Gerry bisa berbagai pengalaman sekaligus pesan kepada pelajar dalam berkendara.

“Saya berpesan untuk tidak balapan di jalan raya, sebab gak ada safety, juga mengganggu arus lalu lintas dan pengendara lain,” tutur Gerry.

Gerry berpesan, kalau memang memiliki bakat dan minta di dunia balap sebaiknya memanfaatkan event balap, seperti di HDC. “Jadi lebih baik ikut event, sebab semua sudah dipersiapkan,” imbuh juara HDC 2016 ini.

Sementara itu, Antonius Silitonga, Direktur Marketing PT Trio Motor berharap dengan adanya pesan dan pengalaman oleh praktisi balap langsung, seperti Gerry, tentu bisa memberi pemahaman yang jelas kepada pelajar, baik dalam berkendara ataupun mengikuti event balap HDC.

“Kalau yang bicara orang muda dan berpengalaman di dunia balap, tentu dapat ditangkap dan dipahami langsung para pelajar,” kata pria yang akrab disapa Anton ini.

Tercatat sebanyak 100 pelajar di MAN 2 Model mengikuti HDC Tour yang digelar selama dua hari. Para pelajar juga diberi kesempatan berkunjung langsung ke paddock tim balap sekaligus bertatap langsung dengan pembalap HDC 2017.

HDC 2017 yang digeber di Lapangan Murjani Banjarbaru, 13 hingga 14 Mei ini sendiri diikuti 107 starter. Jumlah peserta tahun ini lebih banyak dari edisi sebelumnya yang hanya berjumlah 102 starter. Kenaikkan jumlah peserta di HDC ini memang menjadi target Honda.

Secara nasional HDC edisi ke 13 ini dilangsungkan di Jawa Barat, Kalsel, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Riau, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, serta Jawa Timur. HDC 2017 digelar mulai April hingga November mendatang. red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here