Hebat! 66 Pelajar di Lereng Meratus Dapat Penghargaan

KabarKalimantan, Paringin– Kantor Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, memberikan penghargaan kepada 66 pelajar berprestasi. Para siswa-siswi itu mayoritas tinggal di kawasan lereng Pegunungan Meratus, Kabupaten Balangan.

Camat Halong, M. Hapri Kasim, mengatakan penghargan ini wujud apresiasi atas jeripayah pelajar yang sukses mengukir prestasi di bidang pendidikan, olahraga, dan ilmu pengetahuan di tengah keterbasan infrastruktur. “Yang kami harapkan, nantinya mereka bisa menjadi generasi pintar dan penerus pembangun di Balangan,” kata M. Hapri Kasim, kepada KabarKalimantan, Ahad (20/8/2017).

Selain penghargaan di bidang pendidikan, M. Hapri Kasim menggelar aneka lomba dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72, seperti turnamen sepak bola, catur, bola voli, seni budaya, paduan suara, pawai karnaval, dan marching band. Rangkaian kegiatan ini digeber pada periode 1-31 Agustus 2017.

“Kami kemas dengan menggelar perlombaan yang melibatkan semua kalangan masyarakat, mulai anak-anak hingga orang dewasa, yang kita mulai dari awal sampai akhir Agustus,” kata M. Hapri Kasim, seraya menambahkan agenda ini cukup meriah walau di pelosok lereng Pegunungan Meratus.

Menurut dia, warga pelosok kampung antusias mengikuti beragam lomba. Apalagi gelaran semacam ini hanya satu satu dalam setahun. Dalam sisa dua pekan ke depan, M. Hapri Kasim berharap warga Halong tetap menjaga keamanan dan ketertiban demi kelancaran dan kesuksesan lomba di Hari Kemerdekaan.

F. M Hidayatullah
Artikel berita di atas telah dikoreksi. Redaksi mohon maaf atas kesalahan tulis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here