Hebat, DPRD Bandung Kaji Pelayanan Air Bersih PDAM Bandarmasih

Banjarmasin dinilai DPRD Kota Bandung merupakan salah satu kota terbaik dalam pelayanan pendistribusian air bersih. Sehingga wakil rakyat dari Kota Kembang itu pun tertarik menggali ilmu terkait keberhasilan pelayanan salah satu perusahaan daerah Banjarmasin ini.

Anggota Komisi II DPRD Banjarmasin Awan Subarkah usai melakukan sharing terkait pelayanan pendistribusian air bersih bersama DPRD Kota Bandung menyampaikan, PDAM Bandarmasih memang merupakan salah satu dari tiga PDAM terbaik yang ada di Indonesia. Wajar, jika predikat itu menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan pelayanannya.

“Di Indonesia, PDAM Bandarmasih menjadi salah satu yang terbaik, pelayanan pendistribusiannya kepada pelanggan sudah mencapai 99 persen, inilah salah satu data yang ingin diperoleh DPRD Kota Bandung yang datang untuk melakukan sharing,” ucap Awan, Selasa (6/2/2018).

Pun demikian, Awan tetap mengingatkan, PDAM Bandarmasih harus tetap mempertahankan kemampuan pelayanan pendistribusian air bersih, agar pelayanan kepada pelanggan tetap terjaga. Setiap ada keluhan juga harus ditanggapi dengan baik dan cepat.

Baca Juga :   Rusliansyah : Kenaikan Pemasangan Instalasi Ledeng Baru Memberatkan Masyarakat

“Ini menjadi hal yang sangat penting, jika ada keluhan pelanggan, kebocoran pipa dan hal teknis lainnya memang mesti segara ditangani. Sehingga pendistribusian air bersih kepada pelanggan akan tetap berjalan dengan baik,” kata politisi PKS ini.

Ia menambahkan, terkait anggqaran untuk meningkatkan pelayanan, PDAM Bandarmasih harus mempersiapkannya dengan baik. Guna meningkatkan pelayanan pendistribusian air bersih agar lebih prima.

“Pastinya dengan adanya persiapan anggaran yang matang, PDAM akan dapat memberikan pelayanan terbaik dan mendapatkan keuntungan atau laba untuk menambah pendapatan asli daerah demi kemajuan pembangunan di Kota Seribu Sungai ini,” tutup Awan.

SMARA AQDIMUL AZMI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here