Hebat, HSU dan SGI Bersinergi Tingkatkan Kualitas Pendidikan

432

KabarKalimantan, Amuntai – Sekolah Guru Indonesia (SGI) mengirimkan tiga orang trainer pendidikan yang ditugaskan selama sembilan bulan untuk memfollow up jalinan kerjasama antara SGI dan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Kedatangan ketiga trainer SGI di kabupaten berjuluk Kota Bertaqwa itu pun didambut langsung Kasubag Kemenag HSU Nasrullah, Bunyamin Kassie Madrasah HSU.

Kasubag Kemenag HSU Nasrullah mengatakan, SGI akan mengirim transit pendidikan yang berasal dari luar Pulau Kalimantan di antaranya Ades Marsela dari Sumatera Selatan, Habib Alwi Jamalulel dari Banten dan Mahyudin dari Makassar.

“Mereka bertiga akan membina para guru MI/SD semester kabupaten HSU,” ujar Nasrullah kepada wartawan Kabar Kalimantan, Rabu (14/2).

Nasrullah mengungkapkan, ketiga trainer SGI itu rencananya akan ditempatkan di Kecamatan Amuntai Selatan, Danau Panggang dan Sungai Pandan. “Selain melatih dan membina guru, mereka juga akan menggajar pada tiga madrasah di HSU, dan menjalankan program pemberdayaan masyarakat demi mewujudkan Kabupaten HSU Mantap,” terangnya.

Baca Juga :   Satresnarkoba Polres HSU Ringkus Pengedar Pil Carnopehen dan PCC

Nasrullah memaparkan, ada beberapa keuntungan bagi peserta yang mengikuti SGI master teacher tergabung dalam 1.500 gigih untuk meneliti. Pelatihnya berpengalaman, pembinaan, coaching dan konsultasi saat dan pasca program, merancang dan mempraktikkan pada saat belajar dan mengajar. “Bimbingan penelitian tindakan kelas, sertifikat dan berkesempatan menjadi trainer SGI,” bebernya.

Ia menambahkan, program tersebut sangat memfasilitasi para guru yang ingin meningkatkan kompetensi keguruan. Adapun persyaratan muslim/muslimah, guru MI/SD usia maksimal 40 tahun dan pendidikan S1. “Tidak merokok selama menjalankan program, sehat jasmani dan rohani tidak hamil dan mendapatkan surat rekomendasi dari kepala sekolah,” tutupnya.[]

MUHAMMAD YUSUF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here