Jum. Okt 23rd, 2020

Hebat, SHM-MAR Dapat Dukungan dari Sandiaga Uno!

2 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Pencalonan Syafruddin H Maming-M Alpiya Rakhman sebagai Bupati-Wakil Bupati Tanah Bumbu sangat menarik bagi banyak kalangan.

Hebatnya, dukungan terhadap pasangan ini tak hanya muncul dari tokoh-tokoh di Tanah Bumbu atau Kalsel, melainkan juga hingga tokoh nasional. Bahkan, tokoh sekaliber Sandiaga Uno pun tak sungkan angkat suara memberikan semangat dan dukungan terhadap pasangan dengan nomor urut satu ini.

Lewat video berdurasi 30 detik, Sandiaga Uno menyampaikan dukungannya. Pria yang mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden Indonesia pada Pilpres 2019 ini menyampaikan ucapan selamat atas pencalonan Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman. “Sukses untuk pasangan Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman sebagai calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Tanah Bumbu,” ujarnya.

Ia pun memberikan pesan agar pasangan SHM-MAR menggelorakan semangat kewirausahaan, menciptakan lapangan kerja, membantu meringankan beban hidup masyarakat pada saat pandemi dan melambatnya ekonomi. “Yakinlah bersama rakyat kita menang,” katanya.

 

Seperti diketahui, ada tiga pasang calon yang akan bertarung pada Pilkada Tanah Bumbu 2020. Yakni, Syafruddin H Maming-M Alpiya Rakhman (SHM-MAR) dengan nomor urut satu, Mila Karmila-Zainal Ariffin dengan nomor urut 2, dan pasangan Zairullah Azhar-M Rusli (ZR) dengan nomor urut 3.

Dari tiga pasangan ini, persaingan kuat diprediksi akan terjadi antara pasangan SHM-MAR dan ZR. Syafruddin H Maming merupakan kakak kandung dari Mardani H Maming yang dipercaya rakyat dua periode memimpin Bumi Bersujud. Syafruddin juga pernah duduk sebagai anggota DPRD Kalsel. Selain itu, ia juga dipercaya rakyat untuk menjadi anggota DPR RI pada Pemilu legislatif 2019 lalu, sedangkan wakilnya M Alpiya Rakhman merupakan politisi muda Partai Gerindra yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu.

Sementara, Zairullah Azhar pernah menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu pada 2003-2005 sebagai Pejabat Bupati Pemekaran Kabupaten Tanah Bumbu dan bupati definitif pada 2005-2010. Selanjut, ia juga dua kali mencalonkan diri sebagai calon gubernur Kalsel namun berakhir dengan kekalahan. Zairullah juga dua kali terpilih sebagai anggota DPR RI. Sementara sang wakil M Rusli merupakan mantan birokrat. Ia juga merupakan saudara dari pengusaha terkenal asal Tanah Bumbu Andi Syamsuddin Arsyad atau lebih populer dengan nama H Isam.

 

Tim Liputan Kabar Kalimantan

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.