Hermansyah: APBD Banjarmasin 2021 Difokuskan untuk Kesehatan dan Peningkatan Ekonomi

1 min read
64

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pemerintah Kota Bajarmasin bersama wakil rakyat di DPRD setempat tengah membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2021.

Plt Walikota Banjarmasin Hermansyah mengatakan, anggaran di 2021 nantinya akan difokuskan untuk peningkatan ekonomi dan kesehatan bagi warga di Kota Seribu Sungai. Salah satunya dengan tetap menganggarkan untuk penanggulangan Covid-19.

Baca Juga :   Dirut PDAM Bandarmasih Bakal Ditetapkan Sebelum Lebaran

“Jadi, polanya akan diubah. Penanggulangan Covid-19 harus berbarengan dengan peningkatan ekonomi masyarakat. Harus seimbang,” ucap Hermansyah kepada wartawan, Senin (16/11/2020).

Dikatakan Hermansyah, saat ini memang angka penyebaran kasus Covid-19 di Kota Banjarmasin mulai melandai, hampir semua wilayah susah dinyatakan zona hijau.

Pun demikian, pihaknya meminta semua pihak bersama-sama menjaga dan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah setempat.

Baca Juga :   Sudian Noor Resmi Menjabat Bupati Tanbu

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Covid-19 Banjarmasin ini pun mengimbau agar warga tetap menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Anggaran untuk Covid-19 juga akan kami fokuskan bagi warga yang terpapar, baik yang tengah diisolasi maupun yang karantina mandiri. Satpol PP juga diminta semaksimal mungkin dalam pengawasan. Semoga wabah ini cepat berlalu,” ujarnya.

Baca Juga :   Pemprov Kalsel Monitor Ketat Distribusi Oksigen Medis

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *