Jum. Jan 22nd, 2021

Hermansyah Beraksi Lagi, Tiga Dinas di Pemkot Banjarmasin Disidak

1 min read

BANJARMASIN, KK – Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah secara mengejutkan lakukan inspeksi mendadak (sidak) pada tiga dinas di Pemkot Banjarmasin, Selasa (17/1/2017).

Dikatakan politisi PDIP ini, sidak tersebut bentuk keseriusan Pemkot Banjarmasin membenahi sistem birokrasi dan pelayanan publik.

Tiga dinas yang menjadi sasaran Hermansyah adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Banjarmasin.

“Tiga dinas yang disidak merupakan instansi yang kerjanya langsung berhadapan dengan masyarakat. Saya ingin tahu seberapa bagus pelayanan dinas ini terhadap masyarakat,” tegasnya kepada Kabar Kalimantan.

Ia menambahkan, pemerintah merupakan pelayan masyarakat, dan harus memberikan pelayanan sebaik-baiknya, sehingga jangan sampai memberikan pelayanan yang mengecewakan.

Dalam sidak tersebut, Hemansyah melakukan pemantauan dan melihat langsung bagaimana para pegawai melakukan pelayanan masyarakat, apakah sudah sesuai dengan prosedur atau tidak.

Ditanya soal bagaimana penilaiannya setelah kunjungan pada tiga dinas tersebut, mantan anggota DPRD Kalsel ini mengatakan perlu pembenahan, perbaikan, dan peningkatan lagi.

“Harus dibenahi lagi. Jangan sampai malah terjadi penurunan kualitas pelayanan,” kata Herman. bur⁠⁠⁠⁠

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.