Jum. Jan 22nd, 2021

Hermansyah Ingin Bangun Sirkuit Balap Motor di Banjarmasin

2 min read

BANJARMASIN, KK – Aksi balapan liar di Banjarmasin membuat warga merasa risih, aksi yang tergolong nekat tersebut mendapat respon dari Polresta dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah, Rabu (18/1/2017).

Hermansyah turut berkomentar tentang aksi balapan liar itu. Ia mengaku pernah melihat langsung aksi tersebut saat melintas.

Dia menyayangkan bakat anak muda Banjarmasin harus salah dalam menyalurkannya. “Penyaluran hobi anak muda, selama bersifat positif akan terus didukung, namun sangat disayangkan jika bakat itu harus mengganggu kenyamanan orang lain,” katanya.

Kota Banjarmasin yang berjulukan Kota Seribu Sungai memang sangat minim dengan sarana olahraga, terkhusus lagi untuk arena balap. Hal tersebut membuat orang nomor dua di Banjarmasin itu memiliki keinginan untuk memberikan fasilitas olahraga untuk balapan motor.

“Untuk menyalurkan hobi anak muda itu, kita berharap akan ada pembangunan sirkuit balap di Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Wibowo kepada Kabar Kalimantan mengatakan pihaknya akan menindak tegas para pebalap liar yang saat ini telah membuat resah warga dan pengguna jalan. Karena menjadikan jalan umum sebagai arena balapan dadakan.

“Kalau kedapatan melakukan aksi balapan liar di jalan raya, maka sepeda motor yang digunakan kemungkinan akan langsung kami sita,” katanya.

Saat melakukan giat razia Minggu (15/1/2017) lalu, sekitar pukul 05.00 Wita, pihaknya menyita beberapa sepeda motor, yang harus diberikan sanksi tilang. “Ada sekitar 120 kendaraan roda dua yang berhasil diamankan saat razia itu,” ujarnya.

Anehnya lagi ada 30 unit sepeda motor ditinggal lari pemiliknya, dan sampai sekarang belum diambil pemiliknya. Kompol itu berharap pemilik kendaraan segera datang mengambil sepeda motornya dengan membawa surat kendaraan yang lengkap.

Ia juga mengatakan rata-rata pembalap liar yang terjaring razia itu kebanyakan remaja pelajar.

Namun ada pengecualian bagi yang terjaring untuk kedua kalinya, atau lebih. Maka pihak Satlantas Polresta Banjarmasin tidak segan-segan memberi sanksi dengan tegas.

“Kalau sampai tertangkap lagi, tentu akan kita beri sanksi lebih tegas, bahkan sepeda motor yang digunakan akan kami tahan lebih lama,” tegas dia.

Kasat Lantas itu juga mengimbau kepada masyarakat dan terhadap orangtua agar lebih ketat melakukan pengawasan terhadap anaknya, agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

“Kepada seluruh masyarakat agar selalu hati-hati dalam berkendara, taati tata tertib lalu lintas, dan selalu bawa surat lengkap kendaraan bermotor apabila berkendara,” imbaunya. raf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.