Ming. Feb 28th, 2021

Hermansyah Sentil Lagi Soal Surat Edaran THM Langgar Perda di Banjarmasin

1 min read

BANJARMASIN, KK – Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah mengatakan, setiap instansi di Pemkot Banjarmasin jangan sampai “buta” hukum. Terutama soal peraturan daerah (perda), Jumat (13/1/2017).

Ia mengimbau seluruh Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lebih mempelajari dan memperhatikan Perda yang ada di Banjarmasin. Sehingga kasus surat edaran yang “menabrak” perda oleh salah satu dinas beberapa waktu lalu tak terulang.

Seperti diberitakan Kabar Kalimantan sebelumnya, penerbitan surat edaran jam tayang tempat hiburan malam (THM) oleh Dinas Pariwisata Seni dan Kebudayaan Banjarmasin di 2016 lalu, dianggap DPRD Banjarmasin sabagai sebuah pelanggaran terhadap perda.

Hermansyah mengatakan, pengetahuan dan pemahaman terhadap perda oleh setiap kedinasan, khususnya petugas yang menyosialisasikan aturan hukum harus benar-benar dipahami.

“Mau menerapkan perda, tapi dia sendiri tidak mengetahui apa isi perda itu. Ini kan lucu,” cetus politisi PDIP tersebut.

Hermansyah yang berpengalaman banyak sebagai anggota DPRD ini menambahkan, perda merupakan perangkat hukum yang sudah dibuat oleh DPRD sebagai pengawas dan Pemkot sebagai pelaksana teknis, serta harus dijalankan dan dipatuhi seluruh warga Kota Banjarmasin. “Kita coba sosialisasikan lagi nanti,” ucap dia. bur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.