HIMA AP Gelar Buka Puasa Bersama Masyarakat Desa Paku Alam

199

KabarKalimatan, Martapura – Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMA AP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin menggelar acara buka puasa bersama di Masjid Jami Al Athar, Desa Paku Alam, Kecamatan Sungai Tabuk, Jumat (25/5/2018) Sore.

Selain diikuti seluruh anggota HIMA AP, buka puasa bersama yang diselipkan dalam acara Public Relation Village bertemakan “Menjalin Kekeluargaan dan Tali Silaturahmi di Bulan yang Penuh Berkah” ini juga dihadiri aparatur desa setempat serta Koalisi Muda Kependudukan (KMK) Kalsel.

Ketua Pelaksana Widya mengatakan, pada bulan suci yang penuh berkah ini, buka puasa bersama memang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Selain itu, buka puasa bersama juga sebagai kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi.

“Bukan hanya sekadar duduk dan makan bersama. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan ibadah yang dapat meningkatkan keimanan kita semua,” ucap Widya.

Menurutnya, Ramadhan merupakan bulan yang penuh kenikmatan, rahmat dan kasih sayang. Bulan yang penuh ampunan serta momen tepat untuk berbagi kepada yang lebih membutuhkan. ”Salah satu program wajib dari kegiatan panitia pada Ramadhan ini adalah memberikan bantuan-bantuan kepada orang yang membutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum HIMA AP Rizky meengungkapkan, selain buka puasa bersama warga, pihaknya juga mengisi kegiatan tersebut dengan sharing bersama aparatur desa dan berharap bisa membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi di masyarakat.

Ia juga berharap, kegiatan ini tidak terhenti sampai di sini. “Mudah-mudahan, ke depannya kami dapat melakukan kegiatan seperti ini dengan lebih besar lagi,” kata Rizky.

Dalam kegiatan itu, HIMA AP juga memberikan bingkisan sebagai kenang-kenangan kepada warga Desa Paku Alam, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

HOLIPAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here