Hipmi Kalsel Bulatkan Suara Dukung MHM

KabarKalimantan, Banjarmasin – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Kalimantan Selatan pastikan memberikan dukungannya untuk Calon Ketum BPP Hipmi periode 2019/2022 untuk Mardani H Maming.

Hal tersebut diungkapkan Plt Ketua Umum HIPMI Kalsel, H Hamdillah di Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan DIKLATDA III BPD HIPMI Kalsel serta Silaturahmi bersama daerah di Best Western, Kindai Hotel Banjarmasin, Senin (8/7/2019).

Hamdillah mengatakan, dukungan dari Hipmi Kalsel bulat memilih Caketum Mardani H Maming.

“Hal itu tidak bisa diganggu gugat lagi, dan kita sangat bangga mempunyai Caketum yang berasal dari Kalimantan Selatan. kapan lagi kalau tidak sekarang,” kata Hamdillah.

Ia menuturkan, saat ini sudah ada lima provinsi yang dipastikan positif mendukung Mardani H Maming menjadi Ketum BPP Hipmi.

“Selanjutnya kami sebagai tim pemenangan MHM akan melanjutkan roadshow di pulau kalimantan, besok kita akan  ke Pontianak, Kalimantan Barat,” ucapnya.

Baca Juga :   HIPMI Kalsel Siap Membangun Ekonomi Banua

Sementara itu, Caketum BPP Hipmi, Mardani H Maming yang dalam kesempatan tersebut hadir mengatakan, menjadi hal yang membingungkan apabila diluar Kalsel memberi dukungan tetapi di Banua malah tidak memberikan dukungan.

“Saya berharap Hipmi Kalimantan Selatan mendukung penuh saya menjadi terpilih sebagai Ketum Hipmi tahun 2019/2022,” kata Mardani.

Ia juga menuturkan, Kalimantan Selatan menjadi provinsi ke 14 untuk roadshow, setelah mendatangi BPD-BPD Hipmi di Pulau Jawa.

“Jadi kalau kita orang kalimantan harus terbiasa main diluar kandang dulu, baru masuk dalam kandang. Kalau masuk jadi pemain kandang terus, kapan kita jadi pemain luar kandang,” ucap Mardani.

Melihat persaingan maju caketum saat ini, Mardani menuturkan kalau dirinya sudah mendapat 22 rekomendasi dan itu membuatnya optimis bisa meraih kursi sebagai Ketum BPP Hipmi.

“Kalau sebagai jiwa pengusaha yang tidak neko-neko dan berkomitmen, harusnya saya yang menjadi pemenang. Mudah-mudahan komitmen itu tidak berubah hingga akhir september nanti,” ujarnya.

Baca Juga :   HIPMI Kalsel Siap Membangun Ekonomi Banua

Adapun program yang akan ditawarkan untuk membangun ekonomi daerah di Kalimantan Selatan kepada para pengisaha daerah. Dirinya akan mengajak pengusaha nasional maupun internasional untuk berinvestasi di Kalsel bukan hanya tambang tapi berinvestasi di tempat-tempat wisata di Kalsel dan bekerjasama dengan pengusaha daerah.
“Sehingga pengusaha daerah makin berkembang karena bekerjasama dengan pengusaha yang sudah matang dan ada sinkronisasi antara pengusaha nasional, internasional dan daerah saling berkesinambungan dan tidak ada dampak sosialnya,” ucapnya.

Sementara itu, hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H Abdul Haris mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sangat mengapresiasi atas pencalonan Mardani H Maming sebagai Caketum BPP Hipmi.

“Ini menjadi sejarah yang harus kita torehkan dengan tinta emas. Mari kita doakan agar dapat terpilih dan menjadi kebanggaan bagi banua,” pungkas Haris.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Baca Juga :   HIPMI Kalsel Siap Membangun Ekonomi Banua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here