Sab. Sep 19th, 2020

Hizbul Wathan Kalsel Turut Perangi Narkoba

1 min read

BANJARMASIN, KK – Hizbul Wathan (HW) Kalsel berupaya membantu pemerintah mencegah anak-anak dari narkoba. Ini dinyatakan dalam pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-3 HW Kalsel, Sabtu (21/1/2017) di Aula Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Ketua panitia kegiatan, Tri Nanto Priyono mengatakan di sekolah Muhammadiyah para siswa digiring agar mendalami, menghayati dan melaksanakan perintah agama Islam.

Di dalam Alquran pun juga disebutkan bahwa sesungguhnya salat dapat menghindarkan perbuatan keji dan munkar. “Itulah yang menjadi pedoman yang bisa memperkuat iman,” katanya

Selain itu, kata dia, pihaknya juga sering melakukan sosialisasi dan imbauan pada generasi muda tentang bahaya mengonsumsi narkoba. Termasuk mengarahkan kegiatan mereka dengan mengikuti kegiatan positif seperti lomba. “Jadi secara tidak langsung di dalam hatinya menanamkan perang pada narkoba,” tutupnya.

Sementara itu, Siswansyah Asisten Bidang Pemerintahan yang mewakili Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dalam sambutannya menyampaikan harapan, agar HW dapat memanfaatkan kemajuan dan perkembangan zaman, juga dapat mengantisipasi dampak negatifnya.

“Kepada pengurus HW Kalsel yang baru nanti agar bisa menyiapkan generasi berkualitas, berdaya saing dan memiliki akhlak mulia,” tegas dia. ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.