Ming. Jul 12th, 2020

Hj Nursidah Jadi Ibu Asuh Naga Balangan

1 min read

KabarKalimantan, Paringin– Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Hj Nursidah diangkat menjadi orang tua asuh Nanang Galuh (Naga) Kabupaten Balangan 2017. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan, Rody Rahmadi Noor, menetapkan Hj Nursidah sebagai orang tua asuh Naga.

Pengangkatan istri Bupati Balngan H Ansharuddin sebagai orang tua asuh Naga Balangan, ini di sela silaturahmi antara TP PPK Balangan dan Darma Wanita Unit Dinas Pariwisata Balangan. Agenda itu sekaligus pembekalan finalis Nanang Galuh Kabupaten Balangan 2017 di uula Dinas Pariwisata Balangan, Senin (11 /9/2017 )

Nursidah mengatakan status Nanang Galuh (Naga) sering identik dengan sosok yang cakep dan catik. Tapi, kata dia, penampilan fisik tidak cukup untuk menjadi Naga. Itu sebabnya, Nursidah meminta para Naga mempunyai wawasan dan pengetahuan yang luas tentang kabupaten Balangan dan ilmu pengetahuan.

“Yang utama sikap mental yang baik dan kesantunan. Bukan hanya menampakkan cantiknya saja dan bungasnya. Nanang Galuh murni dari karunia Allah bukan hasil usahanya,” ucap Nursidah.

Selain itu, ia menuturkan Naga harus punya etika sosial yang baik karena mencerminkan tingkah laku sebagai putra-putri Balangan. Dengan etika, Naga mesti menjadi teladan di tengah masyarakat.

Nursidah meminta para Naga harus mengasah ilmu pengetahuan dan ketrampilan, terutama pelajaran bahasa asing agar meraih prestasi di ajang pemilihan yang lebih tinggi.

F. M HIDAYATULLAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.