Hoax, Kabar Penerimaan Tenaga Medis RSUD Suriansyah

846
Proyek RS Sultan Suriansyah. dok Redkal.com

KabarKalimantan, Banjarmasin -Walikota Banjarmasin Ibnu Sina memastikan bahwa informasi di media sosial perihal penerimaan tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah, hanyalah hoax semata alias palsu.

Dia menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin belum membuka lowongan untuk formasi tenaga medis di RSUD milik Pemkot Banjarmasin tersebut. “Jadi kalau ada yang menyatakan atau memposting di media on line telah dibuka penerimaan tenaga medis untuk RS, itu tidak benar,” ujar Ibnu Sina di sela acara Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Tahun 2017, Rabu (20/12/2017).

Pihaknya masih menunggu pengabulan jumlah formasi yang diajukan sebanyak 191 formasi ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Birokrasi Repormasi (Kemnpan RB). Ibnu berharap usulan itu dikabulkan oleh Kemenpan RB dari total kebutuhan semestinya sebanyak 232 formasi.

“Tapi untuk RS tipe C dengan segala ke penyesuan 191 itu sudah cukup,” jelasnya. Pemkot telah melakukan rapat koordinasi dengan SOPD yang memiliki tanggung jawab dibidangnya masing-masing, termasuk rencana lanjutan pembangunan fisik pada awal 2018 mendatang.

Baca Juga :   Haryadi Lelah, Sudah Tiga Tahun Bolak-balik Disdukcapil Perbarui KTP Sementara

“Ada kegiatan yang lain itu nanti kita evaluasi lagi tanggal 27 Desember mendatang,” ucap Ibnu Sina.

M. SYAHBANI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here