Sab. Apr 4th, 2020

Hotel Kerap Dijadikan Tempat Mesum, Harry Wijaya Minta PHRI Ambil Sikap

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Ketua DPRD Banjarmasin Harry Wijaya merasa prihatin melihat fenomena pasangan diluar nikah hingga anak di bawah umur kerap menjadikan hotel di Banjarmasin sebagi tempat mesum.

Dengan adanya hal ini, pihaknya pun berjanji akan segera berkordinasi dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) setempat.

“Nanti kami akan berkoordinasi dengan pihak PHRI. Termasuk meminta mereka mengambil sikap tegas,” ucap Harry Wijaya kepada wartawan di gedung dewan, Kamis (13/2/2020).

Memang diakui Harry, razia rutin yang dilakukan Satpol PP Banjarmasin untuk mencegah perbuatan terlarang ini, sudah sangat baik. Namun dirinya menginginkan pemerintah setempat lebih gencar lagi menertibkan hotel-hotel yang membiarkan anak dibawah umur menjadi tamu hotel.

“Kami juga akan meminta data hotel mana saja yang kerap bermasalah. Kalau sudah ditegur tidak mengindahkan, kemungkinan penutupan akan dilakukan, ini yang kami inginkan,” tekannya.

Baca Juga :   Dewan Desak Pemkot Selesaikan Pembangunan RS Sultan Suriansyah

Politikus Partai Amanat Nasional ini menambahkan, anak dibawah umur memang tidak sepantasnya berada di hotel tanpa sepengetahuan orang tua mereka. “Ini sudah menyalahi aturan. Jadi kami mengimbau orang tua agar turut menjaga anak-anaknya, jangan sampai kejadian ini kembali terulang,” ingatnya.
Wartawan: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.