Humas DPRD Kotabaru Seakan Pilih-pilih Media untuk Menjalin Kerjasama

2 min read
24

KabarKalimantan, Kotabaru – Sekretariat DPRD Kotabaru nampaknya betul-betul selektif dalam memilih media fatner dalam mempublikasikan segala kegiatan yang digelarnya.

Buktinya, secara tegas mereka menolak menjalin kerjasama alias kontrak dengan media yang tidak mengantongi verifikasi dari Dewan Pers.

Kepala Seksi Humas Sekretariat DPRD Kotabaru Saprian mengatakan, mereka menerapkan persyaratan kepada media yang ingin mengajukan kerjasama harus mempunyai badan usaha berbentuk PT (Kemenkumham), profile company, TDP, SIUP, akta notaris, NPWP, KTP dan yang terutama terverifikasi dari Dewan Pers.

Baca Juga :   DPRD Kotabaru Siap Fasilitasi Hearing Sengketa Lahan Masyarakat Sangking Baru

“Setiap media yang ingin menawarkan kerjasama mengajukan kontrak kami persilakan, tapi ya itu tadi, syaratnya harus terpenuhi baru bisa,” tegas Saprian, Selasa (24/9/2019).

Saprian membeberkan, saat ini sudah ada tiga media yang menjalin kontrak dengan DPRD Kotabaru. “Dari tiga media ini,  dua di antaranya media online lokal. Media yang sudah terkontrak mungkin sudah mencukupi syarat karena sudah diterima Ketua DPRD Kotabaru,” katanya.

Baca Juga :   Terkait Pengembangan Bandara Gusti Syamsir Alam, Pemkab Kotabaru Jalin Kerjasama dengan Dirtjen Perhubungan

Pernyataan Saprian yang menyebutkan tiga media yang sudah menjalin kontrak dengan DPRD Kotabaru atas persetujuan Ketua DPRD tersebut nampaknya tak sinkron dengan kenyataan.

Pasalnya, Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Muhklis menegaskan tidak mengetahui beberapa media yang sudah dikontrak DPRD kabupaten Kotabaru karena dirinya baru menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Kotabaru.

“Secepatnya bagian humas akan saya mintai keterangan, karena saya tidak mengetahui apakah media yang sudah menjalin kontrak itu benar-benar terverifikasi oleh Dewan Pers, apalagi menyetujuinya,” ujar Ketua DPRD Kotabaru saat dihubungi via telepon seluler oleh Redkal.com.

Baca Juga :   19 Siswa BLK Kotabaru akan Ikuti Pelatihan Alat Berat di PT Arutmin NPLCT

Dengan pernyataan yang berbanding terbalik dengan keadaan tersebut, beberapa awak media yang belum menjalin kerjasama dengan DPRD Kabupaten Kotabaru pun merasa Humas DPRD Kotabaru pilih-pilih terhadap media yang dikontrak.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *