Humpro Balangan Latih ASN Jadi Pembawa Acara

KabarKalimantan, Paringin – Bagian Humas dan Protokol (Humpro) Setdakab Balangan menggelar bimbingan teknis pembawa acara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan, Kamis (13/9) lalu.

Kepala Bagian Humpro Setdakab Balangan Tamrin yang bertindak sebagai narasumber pada bimtek ini lantaran ia memang selalu menjadi pembawa acara di berbagai kesempatan acara resmi yang diselenggarakan Pemkab Balangan.

Sedikitnya ada sekitar 71 peserta perwakilan semua instansi di lingkungan Pemkab Balangan yang mengikuti kegiatan di aula Benteng Tundakan Setdakab setempat ini.

Pada kesempatan tersebut, Tamrin menyampaikan secara lugas tata cara menjadi pembawa acara yang baik dan benar, hingga hal-hal teknis saat menjadi pembawa acara seperti teknik penempatan microphone, vokal dan lainnya.

Usai kegiatan Tamrin mengungkapkan, tujuan dari diadakannya bimtek pembawa acara ini yaitu untuk mempersiapkan kader-kader pembawa acara, khususnya di tingkat instansi.

Baca Juga :   Dewan Minta Raperda Pemkab Balangan Sesuai Kebutuhan

“Biasanya setiap instansi mengadakan acara yang mengundang Bupati, kami tidak selalu bisa memastikan pembawa acara dari Humpro tidak berhalangan. Jadi kalau di instansi itu punya pembawa acara sendiri kita tidak perlu khawatir lagi,” ungkapnya.(advertorial)

FM Hidayatullah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here