HUT Persit ke-72, Persit Kodim 1001 Amuntai Gelar Baksos Donor Darah

505

KabarKalimantan, Amuntai – Dalam rangka menyambut HUT ke-72, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Dim 1001 Koorcab Rem 101 PD VI Mulawarman menggelar beberapa kegiatan sosial, termasuk di antaranya kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Aula Kodim 1001/Amuntai, Kamis (1/3/2018).

Kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) HSU dan RSUD Pambalah batung Amuntai tersbut disambut antusias masyarakat. Terbukti, banyak masyarakat umum yang turut menyumbangkan darahnya selain pendonor dari kalangan Prajurit Kodim 1001/Amuntai, Persit, Senkom, Polri, dan FKPPI HSU.

Ketua PMI HSU H Hermani Johan dan Direktur RSUD Pambalah batung Amuntai dr H Agus Fidliansyah mengucapkan, terimakasih karena kegiatan sosial yang diprakarsai oleh ibu-ibu Persit sangat membantu dalam hal ketersediaan stok darah di Kab HSU. “Kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat. Sebab, saat ini banyak warga yang memerlukan darah,” terangnya.

Baca Juga :   Operasi Katarak Tahap Pertama Diikuti 55 Warga HSU

Sementara itu, Ketua Persit Kodim 1001/Amuntai Devieta Sundoro mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan yang diselenggarakan oleh keluarga Persit Kodim 1001/Amuntai untuk memenuhi kebutuhan ketersediaan darah di Kabupaten HSU. “Kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesehatan bagi pendonor terutama anggota Persit sendiri,” pungkasnya.

MUHAMMAD YUSUF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here