IAD Kalsel Sosialisasikan Dampak Negatif Narkoba di SMKN 4 Banjarmasin

304

KabarKalimantan, Banjarmasin – Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan penerangan hukum terkait penyalahgunaan narkoba kepada siswa-siswi SMKN 4 Banjarmasin, Jumat (20/7/2018).

Kegiatan yang diikuti 100 orang murid SMKN 4 Banjarmasin ini dibuka langsung oleh Ketua IAD wilayah Kalsel Tri Ade Adhyaksa.

Tri Ade Adhyaksa menyatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT IAD ke-18 wilayah Kalsel ini tidak lain sebagai bentuk pengabdian IAD kepada masyarakat.

“Sasaran utama kami memang ke masyarakat. Kebetulan SMKN 4 ini dipilih untuk mengisi salah satu rangkaian kegiatan di peringatan HUT IAD ini,” ucap Tri usai membuka acara itu.

Ia menambahkan, sudah sepatutnya generasi muda mengetahui dampak negatif dari narkoba. Sebab, selain bisa merusak diri, penggunaannya juga bakal mendapat hukuman yang berat. Sehingga dia mengharapkan barang haram tersebut bisa dihindari.

“Kami berharap generasi muda bisa menjaga diri dari pengaruh narkoba. Karena kita tahu betapa bahayanya dampak negatif narkoba ini. Kami berharap para generasi muda ini bisa memajukan bangsa ini,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, IAD juga memberikan plakat kepada SMKN 4 Banjarmasin sebagai bentuk ucapan terimakasih atas kerjasama yang diberikan.

Sementara itu, Kepala SMKN 4 Banjarmasin Syafruddin Noor sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan IAD wilayah Kalsel ini. Menurutnya, kegiatan semacam ini sudah sepatutnya bisa dilakukan secara berkesinambungan.

“Kami sangat bangga, ibu ketua kali ini bisa langsung datang. Sebelumnya kami juga dilibatkan dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah, ” pungkasnya.

M Syahbani

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here