Jum. Jan 22nd, 2021

Ibnu dan Mr Samheng Teken Perjanjian

1 min read

BANJARMASIN, KK – Demi menjalin kerjasama dengan pemerintah Kamboja, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, bertolak ke sana pada Senin (16/1/2016) lalu.

Kemudian pada Selasa (17/1/2016), Ibnu melakukan penanda tanganan kerja sama (MoU) dengan Gubernur Siem Reap City Kingdom of Cambodia Mr SO Platong di bidang pelatihan tenaga kerja dan promosi pariwisata.

Selanjutnya, Rabu (18/1/2017), Ibnu kembali melakukan pertemuan dengan Menteri Tenaga Kerja dan Pelatihan Keterampilan Kerajaan Kamboja, Mr Dr Ith Samheng, untuk melakukan penanda tanganan perjanjian Letter of Intent (LOI) di bidang serupa di Kantor Pelayanan, di Khan Toul Kork – Phnom Penh.

Menurut Mr Samsheng, selama ini hubungan antara Kerajaan Kamboja dengan Negara Indonesia sudah berjalan sangat baik dalam beberapa aspek, di antaranya aspek keamanan, ekonomi dan pariwisata.

Dengan adanya penanda tanganan ini, maka aspek hubungan kerjasama kedua negara semakin bertambah. “Saat ini kita melangkah maju dengan pertukaran tenaga kerja di era MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN),” ujarnya.

Untuk diketahui, LOI bidang Pelatihan Tenaga Kerja itu meliputi kerjasama pada aspek tenaga kerja, pelatihan, pertukaran guru dan siswa antara Kamboja dan Kota Banjarmasin.

Sementara itu, dalam berbagai kesempatan di Kerajaaan Kamboja, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu selalu berusaha mempromosikan potensi wisata yang dimiliki Kota Banjarmasin.

Begitu pula saat bertemu dengan Mr Samsheng, orang nomor satu di kota berslogan Baiman ini juga berkesempatan memberikan presentasi tentang wisata sungai yang ada di Kota Banjarmasin. bur/ara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.