Rab. Okt 28th, 2020

Ibnu Kunjungi Korban Angin Puting Beliung

1 min read

BANJARMASIN, KK – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengunjungi korban angin puting beliung di kawasan Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Selasa (24/1/2017).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat kondisi pemukiman warga yang terletak di kawasan kelurahan Pemurus Dalam dan Kelayan Timur yang rumahnya ambruk akibat kejadian tersebut. Ibnu juga sekaligus memberikan bantuan untuk korban berjumlah 50 kepala keluarga.

“Berharap meski hujan terus akan terjadi, ke depannya semoga tidak disertai angin lagi,” ucapnya.

Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin berencana akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Banjar untuk mencari solusi terkait seringnya musibah angin kencang di kawasan perbatasan.

“Tapi memang puting beliung itu sering terjadi di kawasan terbuka dan rendah seperti persawahan,” imbuhnya.

Dari data yang berhasil dihimpun, peristiwa bencana alam itu antara lain terjadi di Kelurahan Pemurus Dalam dan membuat rusak 38 rumah warga, kemudian di Kelurahan Kelayan Timur merusakan 10 buah rumah, serta di kawasan Kelurahan Tanjung Pagar dengan merusak sebuah sekolah yakni SMPN 8.

Selain menyerahkan sembako, Ibnu juga akan memberikan bantuan dana perbaikan rumah untuk warga yang menjadi korban angin puting beliung.

“Dana bantuan rehab dari bagian Kesra dengan besaran sesuai kriteria kerusakan, dan bantuan bedah rumah bagi rumah warga yang rusak berat dari Dinas Sosial,” katanya.  bur/ara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.