Jum. Jan 22nd, 2021

Ibnu Sina Beri “Lampu Hijau” Tambahan Dana untuk KONI Banjarmasin

2 min read

BANJARMASIN, KK – Usaha Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarmasin mendapatkan dana tambahan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong, akhirnya menemui titik terang.

Terkait minimnya dana untuk KONI, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina berjanji akan memberikan tambahan bantuan dana tergantung usulan yang diajukan oleh KONI sendiri.

“Nanti akan kita bicarakan dengan tim anggaran. Kita lihat dulu berapa keperluannya, kemudian berapa cabang olahraga, saya kira dukungan segenap pihak bisa digalang nantinya,” tutur Ibnu Sina kepada Kabar Kalimantan, Senin (16/1/2017).

Ibnu menambahkan, jika pelaksanaan Porprov September nanti, itu artinya KONI masih sempat mengajukan permohonan bantuan. Dana yang akan dialokasikan bisa bersumber dari anggaran perubahan.

“Angkanya saya tidak tahu berapa. Tapi yang jelas kan berapa yang mau diusulkan. Tergantung negosiasi Ketua KONI Banjarmasin,” kata Ibnu.

Seperti diberitakan sebelumnya, dana bantuan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Banjarmasin hanya sekitar R 5 miliar. Bantuan dana tersebut dinilai masih sangat kurang, mengingat banyaknya cabang olahraga (Cabor) yang harus dibina oleh KONI.

Setidaknya 500 atlet plus pelatih serta official akan mengisi daftar kontingen Kota Seribu Sungai untuk berlaga di even empat tahunan tersebut. Selain tuan rumah Tabalong, Banjarmasin diperkirakan menjadi kontingen terbanyak di Porprov nanti.

KONI Banjarmasin membidik target juara umum dengan estimasi 125 medali emas di Porprov nanti. Tentunya, persiapan kontingen yang besar itu memerlukan dana yang sepadan, agar kontingen Banjarmasin bisa melakukan persiapan secara maksimal untuk bisa memenuhi target juara umum.

Sementara itu di kesempatan berbeda, Ketua Umum KONI Kota Banjarmasin, Djumadri Masrun membenarkan bahwa dirinya dan kawan-kawan telah melakukan audiensi kepada Pemkot Banjarmasin. Dirinya mengatakan sudah menerima “lampu hijau” terkait penambahan dana untuk Porprov yang akan diberikan Pemkot.

“Pak Wali Kota Banjarmasin memang sudah memberikan lampu hijau dan berjanji akan mencarikan solusi terkait kekurangan dana tersebut namun kami tetap harus memberikan penjelasan,” kata Djumadri. mud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.