Ibnu Sina Kukuhkan Paskibraka Kota Banjarmasin 2019

KabarKalimantan, Banjarmasin – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Banjarmasin 17 Agustus 2019 di Aula Kayuh Baimbai Banjarmasin, Kamis (15/8/2019).

Sebelum acara pengukuhan dilakukan, kegiatan yang juga dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah berserta Forkopimda ini, terlebih dulu dilaksanakan acara parade pedang pora.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, pengukuhan anggota Paskibraka ini, mengandung makna adanya kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi diri para anggota yang akan dikukuhkan.

Sebab, ujar Ibnu, tidak semua siswa SMA sederajat di kota ini memiliki peluang menjadi anggota pasukan khusus tersebut. Mengingat tanggung jawab besar sebagai pasukan pengibar merah putih, maka tugas ini juga harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh kesungguhan.

“Pembinaan mental, fisik dan keterampilan oleh para pembina dan pelatih, sudah dilaksanakan dengan baik. Insya Allah generasi muda ini memiliki kedisiplinan yang kuat dan kepercayaan diri yang tinggi,” terangnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here